Dinamika AktualKabar Kota KitaSekitar Kita

Vaksinasi Covid 19 Untuk Anak di Ponorogo Hampir Separo Dari Target

Dutanusantarafm- Vaksinasi covid 19 untuk anak 6-11 tahun di Kabupaten Ponorogo terus dikebut. Vaksinasi adalah bagian dari upaya untuk membentuk kekebalan kelompok agar terhindar dari covid 19.

Kabis P2P Dinas Kesehatan Ponorogo Heni Lestari mengatakan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun di Kabupaten Ponorogo cakupanya sudah mencapai 49,26 persen untuk dosis satu. Menurutnya capaian ini cukup baik, karena vaksinasi covid 19 untuk anak-anak ini baru sekitar tiga minggu dilakukan.

Awalnya vaksinasi untuk anak ditarget akhir Januari 2022 selesai. Namun karena jumlah vaksinator yang terbatas, maka target itu belum bisa dipenuhi.

Heni menjelaskan vaksinator yang ada focus pada vaksinasi dosis dua yang memang waktunya sudah ditentukan. Karena itu diwaktu sela maka vaksinator juga memanfaatkan waktunya untuk vaksinasi tuk anak.

Sasaran vaksinasi covid 19 untuk anak sebanyak 72,028 anak yang ada di Ponorogo. Saat ini persediaan vaksin menurut Heni mencukupi, dan tidak ada kendala untuk mendukung vaksinasi anak tersebut. Ia juga menyebut semua kecamatan di Ponorogo sudah disasar program vaksinasi covid 19 untuk anak-anak. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close