Dinamika AktualKabar Kota Kita

Uji Coba Satu Arah Tunggu Pembongkaran Median Rampung

Dutanusantarafm.com- Rencana uji coba satu arah di Jalan Urip Sumoharjo Ponorogo, belum bisa terealisasi. Hal itu berkaitan dengan masih adanya kegiatan pembongkaran median jalan serta penebangan pohon.

Slamet Wahyudi, Kasi Bimbingan dan Keselamatan Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo mengatakan saat ini pihaknya masih sebatas membantu kelancaran kegiatan Dinas Lingkungan Hidup (LH). Yakni dengan mengatur arus lalu lintas di sepanjang jalur utara Jalan Urip Sumoharjo.

“Sementara ini, uji coba satu arah belum kami laksanakan sepenuhnya. Masih menunggu kegiatan LH selesai. Tapi ini juga dalam rangka sosialisasi,” katanya kemarin (31/05 2022).

Kegiatan yang dimaksud Wahyudi, yakni pembongkaran median jalan sekaligus pemotongan pohon sisi selatan Urip Sumoharjo. Sesuai jadwal, diperkirakan kegiatan akan rampung tiga sampai empat hari kedepan.

Menurut Wahyudi, pelaksanaan uji coba baru akan dilaksanakan saat LH menyelesaikan kegiatan tersebut. Saat ini, memang sudah dilaksanakan satu arah akan tetapi hal itu belum terkait dengan uji coba.

“Arus lalu lintas dari arah timur, memang kami tutup sementara. Agar petugas bisa dengan leluasa melaksanakan kegiatan pembersihan,” tegasnya.

Saat uji coba nanti, Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Satlantas Polres Ponorogo akan menertibkan ruas jalan tersebut. Khusus Dinas Perhubungan akan menerjunkan sedikitnya 10 personel, yang akan bekerja dalam sif. (Umi Duta)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close