Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita
Trending

Tunggu Hasil Uji Lab, Kang Giri Berharap Jangan Sampai Ada PMK Varian Baru

DUTANUSANTARAFM.COM: Hasil uji laboratorium terkait outopsi sapi mati mendadak  di Kecamatan Pudak sampai saat ini belum keluar.  Kang Bupati Ponorogo Ponorogo Sugiri Sancoko , Rabu ( 22/06/2022)  menyampaikan pihaknya saat ini sedang menunggu hasil laboratorium tersebut untuk menentukan langkah selanjutnya.  Karena selama satu pekan berkantor di Pudak untuk memimpin perceptan pengendalian wabah Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) sejumlah permasalah  terkait penyebab meledaknya angka penularan PMK mulai terurai. Kekurangan obat –obatan sudah mulai tercukupi, kekurangan medis veteriner sudah terbantu dari Institut Pertanian Bogor dan kekurangan dana  di tanggung dari dana cadangan. Sedangkan untuk mengurangi beban sosial dan dampak phyikis peternak  akibat kerugian kematian sapi , bupati sudah menjalin komunikasi dengan perbankan untuk melakukan restrukturisasi utang.

Kang Bupati ponorogo Sugiri Sancoko , Rabu ( 22/06/2022) pihaknya mengaku dampak sosial  sudah mulai diurai sambil menungu hasil laboratorium. Hasil uji Lab. untuk menentukan langkah selanjutnya agar pengendalian bisa dilakukan lebih effektif.  Harapannya, jangan sampai ada mutasi baru penyakit PMK ini .

“Jangan sampai ditemukan varian baru yang keluar dari rumusan PMK. Jika ada wah bahaya ini, maka kita cepat lakukan deteksi dini dengan uji laboratorium itu,”jelas Bupati Sugiri Sancoko, Rabu Pagi ( 22/06/2022) saat mau berangkat berkantor di Pudak.(wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close