Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Tingkatkan Prestasi, Para Pelatih di Ponorogo Ikut Pelatihan Iptek Olahraga

Dutanusantarafm-Prestasi olah raga harus terus ditingkatkan meski masa pandemi covid 19 membatasi mobilitas. Sebanyak 80 orang pelatih dari 26 cabang olahraga mengikuti pelatihan terkait iptek olahraga yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan olahraga Kabupaten Ponorogo.

Pada masa sekarang ini jika berbicara soal prestasi maka harus bicara juga soal iptek olahraga. Penggunaan iptek akan sangat mendukung dalam pembinaan atlet mulai perencanaan sampai pelaksanaan kejuaraan.

Kabid pemuda dan olahraga Disbudparpora Ponorogo Rudi Hartanto pada Selasa (30/11/2021) menyampaikan penggunaan iptek untuk olahraga masih minim di Ponorogo. Pelatihan ini sangat penting karena dengan iptek maka perencanaan bisa disusun dengan baik. Misalnya bagaimana membuat program latihan untuk jangka waktu tertentu, apa yang harus dilakukan atlet, bagimana memantau kemajuan latihan dan lainnya.

“Iptek bisa dimanfaatkan untuk membuat target capaian mulai perencanaan latihan, pemantauan atlet dan masih banyak lagi” ungkapnya.

Pelatihan dilaksanakan selama dua hari dengan mendatangkan pemateri dari Universitas Negeri Malang, Prof.dr Winarno,dan dr. Imam. Karena cabor berbeda-beda maka pemanfaatan iptek juga tidak sama. Namun begitu secara umum semua cabor bisa memanfaatkan iptek untuk meningkatkan prestasi olahraga.

Pelatihan iptek olahraga disambut baik oleh pelatih sepatu roda Sandy. Selama ini pemanfaatan iptek belum begitu banyak dikenalkan di Ponorogo.

“pelatihan seperti ini sangat membantu pelatih” ucapnya..

Jelang Porprov Jatim 2022 maka pelatihan iptek olahraga ini diharapkan bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan atlet yang mendukung prestasi. Selama masa pandemi covid 19 latihan cabang-cabang olah raga mengalami sedikit kendala karena harus sesuai prokes. Karena itu kecanggihan teknologi (iptek) bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. (de/san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close