Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Tingkatkan Imun, Paskibraka Kabupaten Ponorogo Disuntik Vaksin Covid 19

Dutanusantarafm- Calon peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ponorogo mendapatkan suntikan vaksin covid 19 dosis pertama di Gedung Sasana Praja pada Kamis (12/08/2021). Vaksinasi oleh petugas Dinas Kesehatan Ponorogo itu diberikan kepada 58 orang dari 70 orang anggota Paskibraka Kabupaten Ponorogo tahun 2021.

Kepala Seksi Kepemudaan Disbudparpora Kabupaten Ponorogo Wakhid Purwanto mengatakan 12 anggota paskibraka sebelumnya sudah mendapatkan vaksin dosis pertama. Sehingga yang divaksin dosis satu kali ini yaitu sebanyak 58 orang.

“vaksinasi dosis satu ini untuk yang sebelumnya belum pernah divaksin” terangnya.

Ia menjelaskan Paskibraka Kabupaten Ponorogo tahun 2021 sebanyak 70 orang terdiri dari 40 Putra dan 30 Putri. Dengan vaksinasi covid 19 ini diharapkan bisa meningkatkan imun anggota paskibraka. Dengan begitu bisa mencegah maupun mengurangi resiko penularan Covid-19 di area Paskibaraka.

“kita harapkan imunnya bertambah dan bisa mencegah penyebaran covid 19”imbuh Wakhid.

Vaksinasi adalah langkah yang tepat untuk segera diberikan kepada calon Paskibraka, karena kondisi sekarang rawan penularan Covid-19. Dengan begitu anak-anak dalam berlatih maupun bertugas pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tidak ada yang tertular virus. Apalagi sebelum bertugas mereka harus menjalani latihan secara rutin yang harus didukung kondisi kesehatan yang cukup baik.

Sementara itu selain anggota paskibraka vaksinasi juga diberikan untuk beberapa Pendamping dari PPI (Purna Paskibraka Indonesia) yg blm mendapat Vaksin.

“pandemi belum berakhir karena itu upaya pencegahan harus dilakukan,salah satunya dengan vaksinasi”pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close