Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Selasa, 1 Agustus 2023 - 14:43 WIB

Timbang Bulan Agustus di Ponorogo, Data Sasaran Lebih dari 36 Ribu Balita

Dutanusantarafm- Bulan Penimbangan Balita kembali dilaksanakan mulai Selasa (1/8/2023) serentak di Indonesia. Program Bulan Penimbangan Balita dilaksanakan dalam dua tahap setiap tahun, yaitu pada bulan Februari dan bulan Agutsus.

Dinas Kesehatan Ponorogo bersinergi dengan TNI dan Polri, mengajak masyarakat agar datang ke Posyandu pada bulan timbang Agustus 2023. Kepala Dinas Kesehaan Ponorogo Dyah Ayu Puspitaningarti menyebut data sementara untuk sasaran jumlah balita riil sebanyak 36.739 untuk program bulan timbang ini. Namun data itu bisa bertambah sesuai dengan perkembangan yang ada.

Kadinkes Ponorogo mengatakan masyarakat harus rajin untuk melakukan penimbangan dan pemeriksaan anak di posyandu. Hal ini bertujuan untuk mendata keseluruhan kesehatan balita, serta untuk menghindari gizi buruk dan stunting.

“Membawa anak ke posyandu secara rutin sangat penting, jangan sampai dikesampingkan. Karena perkembangan kesehatan balita haus rutin dipantau.” Ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat rajin memeriksakan balitanya di posyandu dengan program bulan penimbangan balita. Pada penimbangan bulan Agustus ini balita akan diukur tinggi badannya, di timbang berat badannya, dicek kesehatannya, termasuk diberikan makanan tambahan dan sosialisasi kepada para orang tua.

“Melalui pengecekan kesehatan dan kondisi balita, bisa diketahui data balita yang berpotensi mengalami stunting dan gizi buruk. Sehingga bisa segera dilakukan pencegahan dan mendapatkan penanganan secara maksimal ,” tukasnya. (de)

Berita ini 101 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024