Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Tertidur. Rumah Warga Mangkujayan Ponorogo Terbakar

Dutanusantarafm-Rumah milik Suyatmi yang berada di Jl. Sumatra Kelurahan Mangkujayan Ponorogo, terbakar pada Senin (09/08/2021) sekira 04..10 Wib. Akibat kebakaran itu rumah korban ludes, namun tidak ada korban jiwa yang diakibatkannya.

Kapolsek Ponorogo Akp.Haryo Kusbintoro mengatakan kebakaran itu kali pertama diketahui oleh tetangga korban yang mencium aroma sangit dari rumah tersebut. Saksi kemudian mendatangi rumah itu dan melihat bagian depan bangunan telah terbakar. Melihat kejadian itu saksi kemudian membangunkan pemilik rumah agar menyelamatkan diri.
“setelah dibangunkan, keluarga korban keluar untuk menyelamatkan diri” ungkapnya.

Setelah mengetahui rumahnya terbakar pihak keluarga meminta pertolongan warga untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Namun saat itu api diketahui sudah membesar dan menghanguskan bagian ruang tamu dan kamar. Warga kemudian menghubungi petugas kepolisian dan pemadam kebakaran. Dua unit mobil PMK didatangkan ke lokasi untuk membantu memadamkan api,hingga satu jam kemudian akhirnya api bisa dikuasai.

AKP Haryo menambahkan dari keterangan pelapor dan saksi api diduga berasal dari bagian dapur. Api dimungkinkan dari bara api tungku bekas memasak dengan bahan kayu. Bara api yang diduga sudah padam bisa jadi ternyata masih menyala, sehingga saat keluarga korban tertidur api tersebut membesar. Api kemudian merembet ke kayu bakar yang ada didekat tungku lalu kerembet ke bangunan rumah. Adapun kerugian materi yang di alami korban kurang lebih mencapai Rp 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah). Petugas mengamankan bongkahan kayu yang terbakar dan pecahan tempat penggorengan untuk penyelidikan lebih lanjut.

“tidak ada korban jiwa,namun kerugian ditaksir mencapai 20 juta rupiah, Saat ini musibah itu masih diselidiki petugas”pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close