Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Terpilih, 70 Anggota Paskibraka Kabupaten Ponorogo 2021

Dutanusantarafm-Hampir dari tiga ratus siswa mengikuti seleksi calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021. Dari hasil seleksi tersebut akhirnya terpilih sebanyak 72 siswa sebagai calon paskibraka.

Kabid pemuda dan olah raga Disbudparpora Ponorogo Rudi Hantoro mengatakan dari 72 siswa yang terpilih itu dua siswa akan dikirim ke Surabaya untuk tingkat propinsi. Sedangkan untuk 70 siswa lainnya untuk paskibraka kabupaten Ponorogo.

Rudi menambahkan seleksi paskibraka dilaksanakan selama dua hari, kemaren. Seleksi yang dilakukan antara lain meluputi tes jasmani, fisik, dan menyangkut baris berbaris. Selain itu ada kriteria dasar yang harus dipenuhi sebelumnya menyangkut tinggi badan.

Setelah terseleksi 70 anak calon paskibraka maka proses selanjutnya pelatihan dari kabupaten. Namun untuk kejelasan itu masih menunggu kepastian jadwal lebih lanjut.

Bagaimana upacara hari kemerdekaan akan dilaksanakan tergantung keputusan dari pemerintah pusat, apakah upacara hari kemerdekaan akan dilaksanakan seperti umumnya atau tidak.

Seperti diketahui karena pandemi korona upacara hari kemerdekaan tahun 2020 kemaren dilaksanakan dengan pembatasan-pembatasan. Misalnya paskibraka yang digunakan hanyalah untuk pembawa bendera pusaka saja..

“Tahun kemaren ada enam paskibraka yang dilibatkan, yaitu tiga anak untuk pengibar bendera dan tiga anak lainnya saat penurunan bendera pusaka”pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close