Dinamika AktualKabar Kota Kita

Terkendala Kabel, Pemotongan Pohon Butuh Waktu

Dutanusantarafm.com- Proses penebangan pohon di sisi selatan Jalan Urip Sumoharjo, Kabupaten Ponorogo sepertinya butuh waktu lama. Itu akibat masih banyaknya kabel, yang melilit di sejumlah pohon tersebut.

Kabid Pengelolaan Sampah dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup setempat, Kamsun mengatakan meski dikerjakan bersamaan dengan pembongkaran median jalan pemotongan pohon tidak akan selesai dalam waktu dekat.

“Yang seharusnya bisa langsung dipotong, ini petugas kami masih harus membersihkan kabel kabel yang melilit,” jelasnya kemarin (2/06 2022).

Jika pembongkaran median jalan diperkirakan selesai dalam kurun waktu lima hari sampai sepekan, pemotongan pohon butuh waktu 20 hari. Padahal, Kamsun sudah mengerahkan seluruh personelnya untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pemilik kabel, yakni PLN dan Telkom sebagai penyedia jaringan. Agar tidak terjadi kendala dikemudian hari, ” katanya.

Belum lagi, petugasnya harus ekstra hati-hati saat melakukan pemotongan. Tujuannya agar tidak terjadi konsleting listrik, maupun jaringan putus. (Umi Duta)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close