Dinamika AktualKabar Kota Kita

Terhenti Satu Bulan, Face Off Urip Sumohardjo Ponorogo Siap Dilanjutkan

Dutanusantarafm-Sempat dihentikan sekitar satu bulan, pengerjaan face off
Jalan Urip Sumohardjo Ponorogo akan dilanjutkan kembali. Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kabupaten Ponorogo rencananya akan melanjutkan penebangan pohon yang ada di kawasan itu pada Senin (30/5).

Kabid Pengelolaan Persampahan dan Pertamanan Dinas LH dan Pertamanan Ponorogo Kamsun mengatakan pada liburan Idul Fitri kondisi arus lalu lintas cukup ramai,sehingga belum memungkinkan untuk pengerjaan penebangan pohon kembali. Bila hal itu dipaksakan berpotensi menimbulkan kemacetan dan kesemrawutan lalu lintas.

” Kondisi kemaren belum memungkinkan untuk pengerjaan penebangan pohon, karena lalu lintas cukup ramai dan padat” terangnya.

Kamsun menjelaskan rencana pemangkasan pohon di Jl.Urip Sumohardjo akan dilanjutkan kembali pada Senin (30/5), dengan melibatkan dua tim. Ada sekitar 40 an pohon yang tersisa untuk penebangan ini, atau sekitar 50 persen dari total pohon yang ada di kawasan itu.

“pohon yang tersisa mayoritas yang ada di selatan jalan” imbuhnya.

Untuk memudahkan pekerjaan maka akan dilakukan dari timur ke barat, dan disisi selatan jalan ditutup. Selain pengerjaan pemangkasan pohon, pada Senin (30/5) juga akan dilakukan pembongkaran median yang ada di tengah jalan. Untuk pengerjaan tersebut agar berjalan lancar maka rencananya juga akan dilakukan uji coba satu jalur di Urip Sumohardjo, yaitu dari barat ke timur. Khusus rencana uji coba akan dikoordinasikan dulu dengan Dinas Perhubungan dan Lantas Polres Ponorogo.

” Rencananya juga akan dilakukan uji coba satu jalur jalan Urip Sumoharfjo” pungkasnya. (de).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close