Kabar Kota KitaSekitar Kita

Temui Sejumlah Kendala Beberapa Kali Gagal, Bangun TPS Baru

Ternyata tidak mudah bagi Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kabupaten Ponorogo untuk membangun Tempat penampungan sementara (TPS) baru. Padahal bagi Dinas LH dan pertamanan saat ini sudah waktunya untuk penambahan TPS baru, utamanya di wilayah kecamatan Ponorogo dan sekitarnya.

Kabid pengelolaan persampahan dan pertamanan Kamsun menjelaskan jumlah TPS diwilayah kecamatan Ponorogo dan sekitarnya saat ini ada 15 buah. Seiring dengan meningkatnya volume sampah khususnya sampah rumah tangga, sudah saatnya dibangun TPS yang baru.

Dinas LH dan pertamanan Kabupaten Ponorogo sebenarnya sudah lama merencanakan penambahan TPS baru di wilayah kecamatan Ponorogo. Hanya saja terang Kamsun, untuk mendapatkan tempat atau lokasi pembangunan TPS tidak mudah. Pernah sudah ada gambaran lokasi untuk pembangunan TPS namun ditentang oleh warga sekitar. Pada akhirnya pembangunan tps batal dilakukan.

Lebih lanjut Kamsun mengatakan apabila sudah ada lokasi yang cocok maka pembangunan TPS akan segera dilakukan,bahkan tahun ini bisa direalisasikan. Dinas LH dan pertamanan juga sudah berkoodrinasi dengan luran dan kepala desa untuk mendapatkan lokasi guna pembangunanm TPS tersebut.

“Kita juga minta kepada Lurah dan kades untuk ikut membantu mencarikan lahan” terangnya

Sementara itu volume sampah yang dihasilkan setiap hari di kabupaten Ponorogo rata-rata sebanyak 80 ton. Sampah itu mayoritas adalah sampah rumah tangga yang dihasilkan warga masyarakat yang tinggal di kecamatan Ponorogo, babadan dan sekitarnya, dan sampah dari pasar-pasar tradisonal. Seiring meningkatnya volume sampah maka penambahan TPS pun perlu dilakukan. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close