Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Target Vaksinasi Lansia harus dikebut . Caranya dengan gotong royong

Dutanusantarafm-Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo menargetkan sebanyak 183 ribu warga lanjut usia di Ponorogo menerima vaksinasi covid 19. Sampai saat ini proses vaksinasi untuk lansia masih dilangsungkan, dan diperkirakan capaian belum sampai 50 persen. Vaksinasi untuk lansia itu sendiri ditarget rampung pada bulan juli nanti .

Untuk mencapai target vaksinasi para lansia yang menyisakan waktu sekitar 35 hari lagi itu maka semua pihak terkait harus bergotong royong mensukseskanya. Demikian disampaikan bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat talk show peresmian layanan japri dokter oleh Dinas Kesehatan di halaman gedung terpadu, Kamis (27/05/2021).

Sugiri menyampaikan semua harus tetap berjuang melawan covid 19 salah satunya dengan program vaksinasi ini. Karena itu ia meminta camat , kepala desa, puskesmas menginisiasi bagaimana jika vaksin itu diberikan kepada penerima manfaat PKH dan BPNT. Melalui cara ini maka barangkali percepatan vaksinasi untuk lansia bisa dilakukan. Sehingga bisa memenuhi target waktu sekitar 35 hari yang tersisa ini.

“Bagaimana caranya maka harus dirumuskan dengan baik. Camat,kepala desa, puskesmas harus bergotong royong agar target tercapai, perluasan penerima vaksin bisa dilakukan” ungkapnya.

Melalui vaksinasi covid 19 maka harapanya imunitas akan terbentuk sehingga bisa melawan virus . Namun yang tidak kalah penting agar protokol kesehatan selalu diterapkan oleh warga masyarakat Ponorogo. Pada kesempatan tersebut bupati Sugiri mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis yang tidak mengenal lelah memberikan pelayanan dan terus berjuang melawan covid 19. “terima kasih para tenaga medis yang tidak mengenal lelah memberikan pelayanan”pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close