Kabar Kota Kita

Target Vaksinasi Lansia Hanya Tinggal 1,8 %, Ponorogo Mendekati Herd Imunity

DUTANUSANTARAFM.COM : Capaian Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Ponorogo mencapai angka 60,41 % dosis pertama dan 42,76% pada dosis ke 2 per Senin ( 13/12/2021) . Jumlah tersebut mendudukkan Kabupaten Ponorogo mendekati herd imunity. Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo memperkirakan capaian hertz imunity akan bisa di capai dalam kuruan waktu 13 hari kedepan . Saat ini , Dinas Kesehatan bekerjasama dengan banyak pihak terus menggenjot upaya vaksinasi kepada masyarakat melalui progaram vaksinasi dari desa ke desa. Untuk mencapai herd imunity titik tumpunnya hari ini adalah pada pemenuhan target vaksinasi pada lansia sebesar 40 % dosis pertama . Sementara vaksinasi yang telah dilakukan ada lansia pada Senin ( 13/12/2021) mencapai angka 38,5% pada dosis pertama dan 17, 67 pada dosis ke 2 .
“Sehingga saat ini saya terus mendorong dan mengawal program vaksinasi terus di lakukan dari desa ke desa memastikan capaian vaksinasi lansia bisa segera terpenuhi sebelum tahun baru, “jelas Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita saat meninjau program vaksinasi oleh DPC PDI Perjuangan Ponorogo di Desa Gupolo Kecamatan Babadan, Senin (13/12/2021).
Wakil Bupati Ponorogo yang biasa di panggil Bunda Lisdyarita tersebut menyampaikan pemerintah kabupaten Ponorogo bekerjasama dengan banyak pihak demi menggenjot vaksinasi. Selain demi kesehatan masyarakata Ponorogo agar tidak terpapar dengan covid-19 , vaksinasi juga penting untuk pemulihan ekonomi.
“Jika herd imunity tercapai maka upaya pemulihan ekonomi bisa lebih dipercepat karena kegiatan kan lebih longgar walau harus tetap jaga protokol kesehatan. Selain itu juga untuk menurunkan level kita dari level 3 ke level 2 atau ke 1. Dengan terus roadshow melakukan vaksinasi 13 hari lagi target herd imunity tercapai, “kata Bunda Lisdyarita. (wid)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close