Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Sukseskan Liga Santri 2022, Kodim 0802 Ponorogo Dan Askab PSSI Berkolaborasi

DUTANUSANTARAFM.COM :  Kodam V Brawijaya bersama Asprov PSSi Jawa Timur menggelar video Conference ( Vid Con) dalam rangka  paparan  tindak lanjut  persiapan Liga santri  Tahun anggaran 2022 ini.  Video conference  tersebut diikuti oleh Korem, Kodim dan juga Askab PSSI se Jawa Timur termasuk  Kodim 0802 Ponorogo bersama Askab PSSI Ponorogo.  Mayor  Infantri  Misirin  Kasdim  0802 Ponorogo didamping Ketua PSS I Ponorogo Rizal Akbar  mengikuti Vid Con  dari  Gedung Pamungkas  Makodim 0802 Ponorogo, Kamis (17/02/2022). Berdasarkan paparan dari  Kajasdam  V Brawijaya  disampaikan  Liga Santri 2022 ini memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Tujuan utamannya bukan pada juara namun pada lebih pada memfasilitasi bibit -bibit  pesepakbola muda  dari pondok pesantren yang selama ini mungkin kurang tergali dan kurang terfasilitasi.

“Iya ,  Liga Santri ini merupakan  kompetisi sepak bola yang  di inisiasi TNI Angkatan Darat pertama kali. Selain untuk terus menumbuhkan rasa nasionalisme juga untuk menggali potensi yang luar biasa di Pondok Pesantren . Kedepan ,  harapanya pesantren yang punya bibit –bibit pesepakbola yang  bagus bisa  tergali dan bisa menjadi pemain di angkatan darat, “ungkap Mayor Infantri Misirin usai mengikuti Video Coference.

Kompetisi Sepak Bola Liga Santri yang akan dilaksanakan oleh TNI Angkatan Darat  gayung bersambut dengan rencana kerja  PSSI Ponorogo untuk mencari bibit bibit muda sepakbola . Bagi  Kepengurusan Askab PSSI Ponorogo periode 2021-2026 yang baru terbentuk  kesuksesan pelaksanaan  Liga Santri ini menjadi tantangan tersendiri untuk membuktikan kinerjanya memajukan Persepakbolaan Ponorogo.  Ketua Askab PSSI Ponorogo Rizal Akbar  usai  mengikuti Vid Con  bersama Kasdim  O802  Ponorogo Mayor Infantri Misirin  menyampaikan siap berkolaborasi mensukseskan Liga santri  2022.

“Ini jadi PR kita , Liga  Santri ini  adalah Liga pertama sepak bola yang akan  PSSi Ponorogo tangani  berkolaborasi  dengan kodim  .  Sekaligus juga kesempatan kita  bersinergi dengan Kodim dengan pondok pesantren  untuk mencari bibit pemain muda  dari pondok Pesantren . Momentum juga untuk pondok  pesantren menunjukkan potensi besarnya di bidang olah raga terutama sepak bo,”ungkap Rizal Akbar.

Di informasikan, Liga Santri memperebutkan  Piala Kasad ini direncanakan tahapannya mulai di gelar pada bulan Mei mendatang .   Diawali dengan  tahap pendaftaram yang direncanakan di buka  17 Mei sampai 11 Juni, tahap pertandingan  tingkat Kodim  dijadwalkan   20 Juni-30 Juni ,pertandingan tingkat  Korem  dijadwalkan  1 Agustus  sampai 21 Agustus,  kemudian jadwal pertandingan tingkat Kodam adalah  25 Agustus sampai  15 September. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close