Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Sugiri Sancoko Akui Dipanggil Presiden Diminta Turunkan Angka Covid

DUTANUSANTARAFM.COM : Memimpin Kabupaten Ponorogo dengan kejujuran adalah niat dan komitmen yang ingin jalani  dan di bangun oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan wakil Bupati Lisdyarita. Sehingga meski pahit saat ini diakuinya angka covid-19 di Ponorogo masih tinggi sehingga perlu kerja keras dan kerja gotong royong antar pemerintah dan rakyat untuk segera menurunkannya. Diakui juga Bupati Sugiri Sancoko bahwa dirinya Selasa (07/09/2021) kemarin sempat di panggil Presiden Joko Widodo dan di minta presiden untuk menurunkan angka covid -19 di Ponorogo secepatnya ke level 3 atau 2. Hal itu disampaikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dalam rapat paripurna di DPRD , Rabu (08/09/2021,) menanggapi pertanyaan fraksi terkait dengan angka Covid Ponorogo yang masih tinggi. Bahkan Ponorogo bersama Kabupaten Magetan termasuk 2 kabupaten di Jawa Timur yang masih zona merah sementara yang lain sudah turun level.

“Saya kemarin di panggil Pak presiden untuk menurunkan angka covid-19 dalam kurun waktu 2 pekan harus turun ke level 3 ata 2, “kata Sugiri Sancoko.

Atas perintah Presiden Joko Widodo tersebut dirinya bersama jajaran satgas covid kabupaten semalam sudah rapat bersama dan merumuskan sejumlah kebijakan untuk menurunkan angka covid Ponorogo ke level 3 atau 2. Diantaranya adalah menekan angka kematian karena angka kematian masih  tinggi sekitar 4-6 orang perhari.  Untuk itu, pihaknya juga meminta kepada para anggota dewan agar mengajak para konstituennya mentaati protokol kesehatan  dengan melakukan 6 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak,menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan minum bersama.

,” Sebenarnya sudah melandai  namun pertimbangan kita yang menjadikan kita masih berada di level 4 adalah  angka kematian yang tinggi. Maka sekarang kita berusaha menekan angka ini dengan meningkatkan pelayanan memberikan perawatan yang lebih baik ,”terang Sugiri Sancoko. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close