Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Minggu, 4 Februari 2024 - 18:58 WIB

Sudah ada Pj Kepala Desa Persiapan, Kang Giri Berharap Satu Tahun Lagi Desa Definitif

Dutanusantara-Proses pembentukan lima desa baru di Kabupaten Ponorogo terus berlanjut. Setelah lima pejabat kepala desa persiapan dilantik, maka targetnya satu tahun lagi sudah terbentuk desa definitif.

Adapun lima pejabat kepala desa persiapan yang sudah dilantik itu adalah 4 Desa baru di Kecamatan Ngrayun yang meliputi Desa Sambiganen yang merupakan pemekaran dari Desa Ngrayun, Desa Pucak Mulyo dan Ngandel pemekaran dari Desa Cepoko, Desa Galih pemekaran dari Desa Baosan Lor, dan untuk Kecamatan Slahung tepatnya Desa Argo Mulyo pemekaran Desa Slahung.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat di gudang logistik KPU pada Minggu (4/2) mengatakan setelah semua PJ Kepala Desa Persiapan dilantik, harapannya satu tahun lagi sudah berdiri desa definitif.

“Jangan lama-lama desa persiapannya, satu tahun lagi targetnya sudah definitif” Ucap Kang Giri.

Kang Giri meminta pj kepala desa persiapan yang sudah dilantik ini segera berkoordinasi, dan melakukan konsultasi dengan desa induk, camat, serta Dinas PMD.

Dengan begitu setiap langkah dan tahapan yang dilakukan nantinya sesuai dengan aturan main. Sehingga saat dilakukan evaluasi bisa dinyatakan layak sebagai desa definitif.

” Kalau proses berjalan sesuai harapan sambil jalan kita nantinya tinggal menunggu kode desa saja” imbuh bupati.

Karenanya ia mendorong warga dan semua unsur untuk sungguh-sungguh dalam memperjuangkan pembentukan desa definitif. Membutuhkan effort yang luar biasa untuk hasil luar biasa.

“Kalau mempunyai keinginan harus diwujudkan bersama-sama oleh semua unsur, termasuk membutuhkan swadaya, melalui gotong-royong” pintanya.

Untuk operasional desa persiapan maka sementara ini akan diambilkan dari desa induk. Dana dari desa induk tidak bisa dipakai untuk lain-lain, seperti untuk membangun sarana prasarana.

“Saat ada acara di desa persiapan Argo Mulya ada sumbangan sukarela hingga terkumpul belasan juta. Harapannya semangat itu juga dikembangkan pada desa persiapan lainnya” tukasnya. (de)

Berita ini 85 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg