Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Sudah Ada Kasus Balon Udara Nyangkut di Kabel Listrik. PLN Koordinasi Dengan Polres Ponorogo.

Dutanusantarafm-Kasus balon udara mulai menghantui PT PLN seiring tibanya bulan puasa ramadhan 1442 H. Terbukti sudah ada balon udara yang jatuh dan menyangkut di kabel listrik tegangan tinggi milik Pln di Desa Mangunsuman Kecamatan Siman, pada Selasa (13/04/2021).

Manager jaringan PLN UP3 Ponorogo Iqwan mengatakan gangguan listrik karena balon udara bisa menjadi ancaman. Listrik sekabupaten bisa padam jika ada balon udara yang tersangkut di kabel listrik,
Utamanya pada tegangan tinggi. Seperti kasus di bulan ramadhan dan hari raya idul fitri tahun sebelumnya gangguan listrik oleh balon udara sempat beberapa kali terjadi.

Tahun inipun PLN harus meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman balon udara. Salah satu upaya yang dilakukan dengan meningkatkan pemeliharaan jaringan, bila ada gangguan oleh balon udara bisa segera diatasi.

Iqwan juga menambahkan PLN juga telah berkoordinasi dengan Polres Ponorogo guna mengantisipasi maraknya penerbangan balon udara dalam waktu ini. Upaya sosialisasi kepada masyarakat agar tidak menerbangkan balon udara akan terus ditingkatkan. “kita sudah bertemu dengan bapak kapolres,khusus membahas balon udara ini”terangnya.

Pada bagian lain PT. PLN sangat mendukung langkah Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang telah membuat surat edaran bupati tentang himbauan bulan ramadhan. Salah satu isi himbauan itu adalah larangan menerbangkan balon udara karena bisa mengganggu penerbangan dan ancaman fasilitas umum lainnya. “kita sangat mendukung SE tersebut, harapanya masyarakat memahinya”pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close