Dinamika AktualKabar Kota Kita

Stok Sembako Aman, Kapolres Ponorogo Minta Masyarakat Tidak Panic Buying

Dutanusantara fm- Kapolres Ponorogo AKBP Catur C Wibowo meminta masyarakat tidak terlalu risau dalam mensikapi persoalan kebutuhan sembako yang harganya mulai mahal. Jika harga kebutuhan pokok menjelang bulan ramadhan naik, itu adalah hal biasa dan rutin terjadi.

Hal itu disampaikan AKBP Catur C Wibowo kepada wartawan di ruang konferensi pers polres Ponorogo pada Rabu (16/3/2022). Ia mengatakan yang membuat sembako kesannya semakin langka dan mahal sebenarnya adalah salah satunya disebabkan perbuatan konsumen sendiri. Konsumen mengalami panic buying sehingga mereka ramai-ramai memborong kebutuhan pokok untuk kepentingan pribadinya. Kondisi tersebut pada akhirnya setiap orang ingin menandu kebutuhan pokok, padahal sebenarnya kebutuhan mereka sudah tercukupi.

“Kalau semua orang ingin menandu, akhirnya kan pada ramai-ramai memborong” ucapnya.

Pada bagian lain kapolres menjelaskan sebenarnya stok sembako saat ini sangat cukup. Ia mencontohkan stok minyak goreng di jawa timur saat ini sangat cukup atau surplus, yang mencapai 70 ribu ton. Stok sembako yang lain, kondisinya juga demikian. Karena itu kepada warga masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak perlu khawatir akan kelangkaan sembako.

“Stok sembako aman kok, tidak perlu ada yang khawatir” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close