Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 17 November 2022 - 12:28 WIB

STMJ Ponorogo Komunikasi Dengan SMKN I Kebonsari Selesaikan Konflik Suporter Futsal

Paska Kerusuhan antara suporter Futsal, fasilitas di STMN I Jenagan Ponorogo yang dirusak ditutup, Kamis ( 17/11/2022)

Paska Kerusuhan antara suporter Futsal, fasilitas di STMN I Jenagan Ponorogo yang dirusak ditutup, Kamis ( 17/11/2022)

DUTANUSANTARAFM.COM : Sujono ,  Kepala Sekolah SMKN I Jenangan Ponorogo langsung melakukan komunikasi dengan  Kepala SMKN I  Bonsari Madiun paska ada kerusuhan antar supporter  jelang pertandingan futsal,  Rabu petang  ( 16/11/2022) di GOR Singodimejo Ponorogo . Pertandingan  fulsal yang diselenggarakan oleh SMA Bhakti Ponorogo  terpaksa dihentikan  oleh pihak kepolisian karena terjadi  konflik antar supporter SMK I Jenangan dengan SMKN I Kebonsari Madiun. Penghentian ijin pertandingan sampai waktu yang belum ditentukan . Sementara itu , kedua kepala sekolah juga langsung melakukan komunikasi bersama untuk meredam ketegangan dan menyelesaikan permasalah yang ada .

“Waktu kejadian ricuh  itu saya langsung meluncur ke gedung olah raga. Selanjutnya berusaha saling komunikasi dengan Pak Budi Kasek SMKN I Kebonsari. Senin  (21/11/2022) depan kita akan melakukan petemuan lagi, “terang Sudjono kepada Dutanusantarafm.com, Kamis (17/11/2022).

Sujono mengungkapkan tidak ada latar belakang sejarah konflik antar dua sekolah ini sebenarnya. Bahkan  kedua klub futsal  juga belum pernah bertanding bersama. Pertandingan yang direncanakan digelar pada Rabu sore ( 16/11/2022) itu baru pertandingan  pertemuan pertama mereka. Sujono juga membantah soal informasi diluar yang berkembang bahwa konflik kerusuhan jelang pertandingan futsal kedua sekolah di pincu karena logo bendera STMJ  Ponorogo yang di balik oleh supporter SMK Kebonsari.

“ Menurut saya kericuhan  antar supporter itu dipicu karena para supporter SMKN I Kebonsari tidak kebagian tempat untuk melihat pertandingan sehingga mereka kesal dan sempat merobohkan pagar GOR Singodimejo Ponorogo. Akhirnya pihak kepolisian menghentikan pertandingan dan tidak mengijinkan untuk di gelar, “tegas Sujono.

Sementara soal  kejadian pengerusakan terhadap fasilitas di  SMKN I Jenangan berlangsung pada malam hari. Ketika para supporter SMKN I Kebonsari Madiun mau pulang mereka melewati SMKN I Jenangan dan melempari papan nama sehingga terjadi kerusakan. Aksi bisa dikendalikan karena ada aparat kepolisian disana. Akibat kerusakan tersebut SMKN I Jensngsn mengalami kerugian sebesar 6-7 juta rupiah. ( wid)

Berita ini 235 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB