Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Statuta Baru Konggres PSSI Harus Ada Keterwakilan Perempuan

DUTANUSANTARAFM.COM : Konggres Askab PSSI Ponorogo yang di gelar  Rabu (28/12/2021) mumunculkan wajah baru yaitu perempuan. Selama ini wajah kepengurusan PSSI semuanya didominasi kaum laki -laki. Namun pada konggres PSSI 2021 ini harus mentaati statuta baru yaitu harus ada keterwakilan minimal 1 perempuan. Ini dilakukan dalam upaya pengarusutamaan gender yang saat ini yang terus digiatkan oleh pemerintah dalam berkontribusi pada pembangunan. Pemilihan Perempuan dalam Konggres Askab PSSI Ponorogo berdasarkan aklamasi karena calon pesertanya cuma satu orang yaitu Endang Widayati.  Endang Widayati ini adalah  seorang wartawan sekaligus salah satu pengurus dalam  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Ponorogo . Perempuan  46 tahun itu juga  Women’s Earth Alliance Indonesia Grassroots Accelerator  tahun 2021.

Anas Sulaiman Asprop PSSI Jawa Timur menjelaskan satuta terkait ada  keterwakilan perempuan  minimal 1 orang dalam kepengurusan PSSI itu adalah sebuah keharusan . Itu adalah perintah dan keputusan federasi maka harus dilaksankan . Karena, diketahui olah raga sepak bola itu tidak identik lagi dengan laki-laki saja.

“Ada juga klub sepak bola perempuan, ada penggemar sepak bola perempuan , ada supporter perempuan, ada wasit perempuan maka harus ada pengurus PSSI dari unsur perempuan juga, “terang Anas Sulaiman yang memimpin jalannya konggres Askap PSSI, Rabu (29/12/2021).

Diketahui, dalam Konggres Askab PSSI Ponorogo yang bertempat di Aula Bapeda Rabu (29/12/2021) terpilih  sebagai Ketua PSSI adalah Rizal Akbar, Wakil Ketua Eko Wasuka dan 5 orang sebagai komite eksekutif .  Ke 5 Komite Eksekutif   itu  adalah Harianto,  Agus Suwandi,  AKP. Edi Suyono,  Arief Budianto dan Endang Widayati.  (wid)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close