Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Setelah 10 Tahun, Kabupaten Ponorogo Baru Masuk KLA

DUTANUSANTARAFM.COM : Ponorogo- Kementrian  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak   Republik Indonesia, Kamis ( 28/07/2021) mengumumkan  secara resmi penerima penghargaan Kabupaten/Kota layak Anak se Indonesia melalui  virtual. Ponorogo salah satu kabupaten yang disebut sebagai penerima penghagaan Kabupaten Layak Anak di Jawa Timur  kategori Pratama.  Penghargaan ini  diapresiasi Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita  karena setelah 10 tahun , baru kali ini kabupaten Ponorogo menerima penghargaan  dalam  Kabupaten Layak anak.  Miris, selama 10 tahun kabupaten Ponorogo masuk 3 kabupaten tak layak anak bersama Kabupaten Bangkalan dan Sampang.

“ Kita apresiasi ini, tim juri cukup obyektif dalam melakukan penilaian. Dan kedepan target kita tidak tanggumg –tanggung atau tipis seperti Nindya atau utama namun langsung KLA,”kata Sugiri Sancoko.

Demi mendorong tercapainya Predikat  Kabupaten Layak Anak  yang layak yang merupakan predikat tertinggi dengan penilaian skor 1000 pemerintah kabupaten Ponorogo akan merumuskan beberapa regulasi kebijakan. Diantaranya akan memberikan treament pada setiap desa yang peduli terhadap desa layak anak (Delana) dengan memberikan penghargaan Delana.  Dengan pernghagaan ini , desa akan memberikan supporting untuk Kabupaten Layak Anak.

“Terutama, dan terutama untuk kota nanti diharapkan tidak ada lagi hal- hal yang tidak layak dilihat anak tapi masih terpasang sepeprti iklan,” ungkapnya .

Di informasikan  berdasarkan pidato pembukaan yang disampaikan oleh Menteri  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Pemerintah Indonesia mentargetkan  Indonesia Layak Anak pada tahun 2030.  Sejak di gelar pada tahun 2011 , dari 514 kabupaten/kota Se-Indonesia sampai saat ini sudah ada 275 kabupaten /kota yang masuk Kabupaten Layaka anak.  Jumlah ini naik 26 kabupaten/kota dibandingkan pada tahun 2019 lalu yang baru 249  kabupaten/kota yang masuk Kabupaten Layak Anak.  (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close