Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Seru ! Pertandingan Persahabatan ASKAB PSSI Magetan Vs ASKAB PSSI Ponorogo

DUTANUSANTARAFM.COM : Seru ! Pertandingan persahabatan antara Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)  Magetan dengan Askab PSSI Ponorogo yang di gelar Lapangan Sepak bola STAIN Ponorogo yang berlokasi di  Desa Ngrupit Kecamatan Jenangan Ponorogo, Minggu ( 30/01/2022). Keseruan terjadi karena  pada laga ini pemain dari  Askap PSSI Magetan dan juga Askap PSSI Ponorogo ini merupakan mantan pemain kawakan dan juga para wasit sehingga penuh gelak tawa. Mengingat sebagain besar pemain yang diturunkan sudah berusia  35 tahun ke atas sehingga  sudah terjadi perubahan bentuk badan mereka. Ada yang sudah gemuk dengan perut membuncit namun semangat mereka tak bisa terkalahkan. Hal tersebut terlihat selama pertandingan mereka mengerahkan kemampuan secara totalitas sehingga pada babak pertama pertandingan score 2:0 untuk Ponorogo , begitu pula dengan babak ke 2 . Akhirnya , kemenangan telak dikuasai pemilik kandang yaitu Askab Ponorogo 4:1.

Harianto , Esko PSSI Ponorogo  yang duduk di Komite Wasit menyampaikan pertandingan persahabatan antara Askab Magetan dengan Askab Ponorogo ini adalah bagian dari upaya menyegarkan kembali  semangat Askab PSSI Ponorogo agar lebih kompak . Askap PSSI Ponorogo baru saja  terbentuk sehingga semangatnya kebersamaan, kegotongroyongan dan kekompakan harus terus dikuatkan  untuk memajukan dunia sepak bola Ponorogo.

“Pandemi covid-19 sudah mulai mereda, dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan kita harus mulai menata pesebakbolaan Ponorogo. Mulai menggelar kompetisi mulai dari usia 10 tahun sehingga mampu melahirkan bibit –bibit pesepak bola Ponorogo yang kedepan akan mampu membawa nama besar Ponorogo ke kancah  regional, nasional, bahkan internasional.  Kita juga akan mulai melakukan regenari wasit , karena dari 50 wasit yang ada di Ponorogo 50 % diantaranya sudah tidak muda lagi, “terang Harianto yangdilapangan dikenal dengan sebutan Hari Panjol.

Soal kemenangan 4:1 bagi Askap Ponorogo, sambil tersenyum Harianto menyampaikan kemenangan tersebut adalah kekuatan penuh meski harus beberapa kali bongkar pasang pemain karena kelelahan.

Semangat yang sama juga dirasakan oleh Tim askap PSSI Magetan. Tri Yudho Esko Bidang Kompetisi ASKAB PSSI Magetan usai bertanding mengungkapkan pertandingan persahabatan ini sangat menyenangkan dan memberi semangat baru. Bagi ASKAB Magetan  walau pandemi sering melakukan pertandingan meski  delik- delikan untuk menjaga kebugaran.

“Untuk pertandingan dengan teman-teman ASKAB Ponorogo ini , kta sebenarnya sduah janjian sejak sebulan lalau namun baru terlaksana sekarang, “kata Tri Yudho.

Soal score pertaningan yang 4 :1 , kemenangan untuk Ponorogo menurut Tri Yudho  yang ikut turun bermain menyatakan itu penghormatan untuk tuan rumah Ponorogo. Lebih lanjut, Tri Yudho juga  menjelaskan saat ini Askab Magetan juga sedang membangun  dunia sepak bola agar lebih maju. Menyusul meredannya andemi covid-19 , Askab magetan sudah mulai mengatur jadwal  kompetisi untuk  U 10, U 12, U14 dan U 117 , termasuk juga sudah mulai menggelar kompetisi untuk futsal. (wid)

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close