Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Serbuan Vaksinasi Maritim KOARMADA II Masuk Ponorogo

DUTANUSANTARAFM.COM :  TNI AL dalam hal ini Koarmada II melakukan invasi dalam memberikan bantuan Vaksinasi Covid-19  dalam rangka percepatan penanggulanagan bencana kesehatan yang terjadi  2 tahun ini.  Bantuan yang diberikan adalah  25.000  dosis vaksin  I &II jenis Sinovac  yang digunakan untuk serbuan  vaksinasi serentak di seluruh fasilitas kesehatan di wilayah Kabupaten Ponorogo. Dianaaranya juga  memberikan  layanan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun yang digelar di SD IT di Qurrota Ayun Ponorogo, Kamis, 10 Maret 2022.Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, didampingi Bupati Ponorogo, H.Sugiri Sancoko serta Komandan Satgas Bantuan Vaksinasi TNI AL Koarmada II di Kabupaten Ponorogo Letkol Laut (P) Farid Ardiansyah, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SD IT Qurrota Ayun.

“Bantuan vaksinasi maritim ini merupakan implementasi dari perintah Presiden Joko Widodo, juga Panglima TNI dan tentunya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke, “terangnya.

Lebih lanjut Pangkoarmada II menyampaikan, tujuan dari perintah tersebut  untuk membantu percepatan terbentuknya Kekebalan Kelompok atau Herd Immunity rakyat Indonesia melalui vaksinasi. Karena dengan melaksanakan vaksinasi lengkap, diyakini dapat mengendalikan pandemi, dan memutus mata rantai penularan Covid-19 serta menuju era endemi Covid-19.

Di informasikan ,  Serbuan Vaksinasi Maritim yang dilakukan oleh Pangkoarmada II  tidak saja di Ponorogo tapi juga beberapa daerah lain di Jawa Timur  dan Jawa Tengah.  Untuk  Jatim yaitu,  Surabaya, Malang, Trenggalek, Kediri, Blitar, Pacitan, Pasuruan,Ngawi,  Sidoarjo dan  Gresik, Bangkalan,  Banyuwangi, Lamongan dan  Pamekasan.

Lebih lanjut Pangkoarmada II menyampaikan, tujuan dari perintah tersebut  untuk membantu percepatan terbentuknya Kekebalan Kelompok atau Herd Immunity rakyat Indonesia melalui vaksinasi. Karena dengan melaksanakan vaksinasi lengkap, diyakini dapat mengendalikan pandemi, dan memutus mata rantai penularan Covid-19 serta menuju era endemi Covid-19.

Sementara itu bupati Ponorogo Sugiri Sancoko  yang mendampinginnnya  , menyamapaikan sangat berterima kasih atas bantaun 25.00 vaksin yang di berikan Koarmada II ke Ponrogo karean akan mempercepat herd imunity masyarakat Ponorogo.

“Harapannya kedepan  pandemi segera berakhir  dan tidak ada lagi  covid jenis apapaun  yang menyerang masyarakat ,”ungkapnya .  (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close