Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Rabu, 26 Juni 2024 - 17:05 WIB

Seorang Jemaah Haji Ponorogo Meninggal pada hari Pemulangan ke Tanah Air

Dutanusantara- Kabar duka datang lagi dari jemaah haji Kabupaten Ponorogo, jelang kepulangan rombongan ke tanah air. Ibu Istingah (73) binti Marsim Sikar alamat Kelurahan Kauman Kecamatan Ponorogo dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (26/6/2024) pukul 01.15 dini hari Waktu Arab Saudi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Ponorogo Moh Nurul Huda membenarkan kabar duka adanya seorangjamaah kloter 19 yang meninggal itu.Padahal rombongan Kloter 19 jadwal pulang ke tanah air pada Rabu (26/6/2024 siang.

“Almarhumah meninggal dunia di RS An-noor Makkah karena sakit. Dia sempat mengalami sesak nafas dan mengeluarkan keringat dingin. Saat sampai di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan, nyawa almarhumah tidak tertolong.” terangnya.

Almarhumah Ibu Istingah saat menunaikan ibadah haji didampingi oleh anaknya Surpiyono Gozali. Meninggalnya almarhumah hanya beberapa jam menjelang persiapan pulang ke tanah air meninggalkan duka bagi keluarga dan seluruh rombongan. Jenazah almarhumah setelah disholatkan dikabarkan dimakamkan di pemakamam yang ada di Mekkah.

Nurul Huda menuturkan mana kala ada jemaah mempunyai riwayat gangguan kesehatan, rekam jejak sebenarnya selalu dipantau oleh petugas. Ketika kondisi kurang baik panitia akan melakukan tindakan sampai merujuk ke rumah sakit guna penanganan lebih lanjut. Namun Allah SWT berkehendak lain, ada dua Jemaah haji asal Ponorogo yang meninggal di makkah.

Adapun dua Jemaah yang telah berpulang tersebut adalah Sahri Muhammad Nur alamat Desa Lengkong Sukorejo meninggal pada Minggu 9 Juni 2024 dan yang kedua Istingah alamat Kelurahan Kauman meninggal pada Rabu (26/6/2024) dini hari WAS.

“ Kantor Kemenag Ponorogo kita turut berbelasungkawa atas meninggalnya kedua Jemaah haji.. Semoga husnul khatimah” tukasnya.(de)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo