Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Sekolah Pertemuan Tatap Muka Diberlakukan. Laka Di Ponorogo Meningkat.

Dutanusantarafm- Kasus kecelakaan lalu lintas di kabupaten Ponorogo meningkat dalam sebulan terakhir. Kecelakaan tersebut diantaranya melibatkan anak dibawah umur atau pelajar ketika hendak berangkat atau pulang sekolah .

Paur Humas Polres Ponorogo Ipda Yayun mengatakan kecelakaan yang melibatkan pelajar itu utamanya terjadi setelah diberlakukan belajar pertemuan tatap muka (PTM) di sekolah. Ketika pembelajaran dengan system daring atau on line angka kecelakaan menurun, tetapi setelah beralih ke PTM angka kecelakaan naik kembali.

Ia menyebut sesuai data kecelakaan lalu lintas yang ada, pada bulan Februari terjadi 21 kasus laka. Angka kecelakaan itu meningkat menjadi 46 kasus pada bulan maret atau naik 119 persen. Sedangkan korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas meningkat dari 3 menjadi 8 orang. Yayun menjelaskan untuk korban laka luka ringan juga naik drastic dari 35 menjadi 83 orang. Laka melibatkan pelajar anak bawah umur pun meningkat juga dari 4 menjadi 7 kasus.”Meningkatnya angka kecelakaan itu membuat prihatin semua pihak” ungkapnya.

Kecelakaan tersebut mayoritas melibatkan pengendara sepeda motor roda dua. Adapun penyebabnya antara lain karena kurangnya pemahaman taat cara mendahului, ketika akan menyerang, melanggar rambu, ada juga yang jatuh sendiri. Penyebab kecelakaan ini banyak disebabkan karena faktor manusia. Sementara itu daerah yang saat ini tergolong rawan laka adalah jalan raya ponorogo pacitan termasuk desa madusari kecamatan siman. “jalur tersebut belakangan sering terjadi laka”pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close