Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Sedang Kosong, Rumah Warga Pulung Ludes Terbakar

Dutanusantarafm-Rumah Muhamad Nur Abadi (19) di Dukuh Bangunsari Desa Wagir Kidul Kecamatan Pulung Ponorogo ludes terbakar, pada Rabu (5/05/2021) dini hari. Kebakaran diduga berawal dari bagian dapur lalu merembet keseluruh bangunan rumah korban berukuran 15 meter x lebar 5 meter.

Tetangga korban Lukman menceritakan saat tertidur ia dikejutkan dengan suara ledakan yang berasal dari luar rumahnya. Karena merasa curiga akhirnya saksi mengecek keluar dan ia melihat api sudah membakar rumah Muhamad Nur Abadi. Iapun berteriak minta tolong kepada warga untuk bersama-sama memadamkan api tersebut. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Pulung.

Kapolsek Pulung Iptu haryadi mengatakan karena dinding rumah terbuat dari anyaman bambu maka api dengan cepat membesar. Barang-barang berharga milik korban seperti satu Unit Sepeda motor Merk Yamaha Vega, BPKB Sepeda motor Yamaha Jupiter, BPKB Sepeda motor Suzuki satria, Kartu Keluarga, Surat Nikah dan Surat Akte Kelahiran semuanya ikut terbakar. Kerugian materiel yang dialami korban kurang lebih delapan juta rupiah. Untungnya tidak ada korban jiwa dari musibah tersebut, karena saat kejadian pemilik rumah sedang tidak ada di tempat.
“saat kejadian pemilik rumah sedang berada di rumah temannya yang masih tetangga”ungkapnya.

Saat dilakukan pemeriksaan dan olah tkp petugas menemukan satu buah kompor gas, satu tabung Gas elpiji ukuran 3 Kg, dan satu unit Sepedo meter listrik kondisi rusak terbakar. Haryadi juga menambahkan kebakaran diduga berasal dari obat nyamuk lalu api merembet ke gas elpiji yang menyulut api sampai menimbulkan ledakan dan berujung membakar rumah bekas kandang sapi yang di tempati oleh korban.

“dugaan awal dari obat nyamuk lalu menyulut ke tabung gas elpiji, api cepat membesar karena dinding rumah dari anyaman bambu.”pungkasnya.(de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close