Dinamika AktualKabar Kota Kita

Sah, Ratusan P3K Ponorogo Terima SK

dutanusantarafm.com : Ratusan guru honorer di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo bisa bernafas lega. Mereka resmi tercatat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun anggaran 2021.

Hal itu diperkuat dengan diserahkannya SK kepada sedikitnya 974 guru di Gedung Sasana Praja Selasa (26/04 2022).

“Saya berharap guru yang sudah menerima SK ini bisa lebih optimal. Karena sudah punya kepastian,” ungkap Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko usai penyerahan SK tahap I tersebut.

Menurut Sugiri, ratusan guru ASN P3K ini akan menjalani masa kontrak 5 tahunan. Mereka akan mendapatkan hak sama seperti ASN lainnya.

Kepala BKDSDM Andi Susetyo menambahkan, SK ASN P3K kali ini merupakan penerimaan tahap I. Sedangkan tahap II, akan diterimakan kepada 410 guru honorer yang saat ini masih di proses Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Sehingga total guru honorer penerima SK berjumlah 1499 orang.

Sedangkan sisa guru honorer yang belum lolos P3K mencapai 486 orang.

“Jumlah itu tercatat di dapodik. Terdiri dari 428 guru SD dan 58 guru SMP di Kabupaten Ponorogo,” katanya.

Andi menambahkan, ratusan guru penerima SK P3K kali ini sudah melalui proses seleksi secara ketat. Sedikitnya ada lima tahap, mulai dari pendaftaran dan seleksi administrasi, tes kompetensi, hingga pemberkasan. (Umi Duta)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close