Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Rumah Siti di Desa Karanglo Kidul Jambon Ludes, Penyebabnya Tungku Lupa Dimatikan

Dutanusantarafm-Apes dialami oleh Siti Fatimah (55 thn) warga Dukuh Kiringan Desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon, Ponorogo. Rumahnya ludes terbakar hanya dalam waktu sekejab pada Rabu (13/4/2022) petang. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, ditinggal pemilik pergi ke kebun.

Mengetahui rumahnya habis terbakar Siti Fatimahpun mengalami syok, dan pingsan sehingga harus dibawa ke Puskesmas Jambon. Warga yang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya tidak mampu mengendalikan api, karena sudah terlanjur membesar membakar rumah korban.

Menurut Kapolsek Jambon AKP. Nanang Budianto awalnya ada saksi melihat api membakar rumah belakang korban. Dalam waktu cepat api merembet ke rumah bagian depan. Warga yang mengetahuinya kemudian bergotong-royong memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Warga sebenarnya langsung bertindak namun api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah tersebut” terangnya.

Kasus kebakaran itu kemudian segera dilaporkan ke petugas Damkar Ponorogo. Petugas dengan dua mobil damkar datang tak lama kemudian tiba di lokasi, namun rumah itu sudah tidak bisa diselamatkan.

Nanang mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran teesebut, namun kerugian material kurang lebih Rp. 100 juta. Sedangkan penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.

“Dugaan sementara asal mula api dari tungku yang dipakai memasak, lupa dimatikan” tukasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close