Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Senin, 18 September 2023 - 12:37 WIB

Rumah Pasutri di Sawoo Ponorogo Terbakar, Penyebab Api Bekas Pengeraman Ayam

Dutanusantarafm-Kebakaran hebat terjadi di rumah Subandi (80), warga Dukuh Krajan Desa Grogol Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo Senin (18/09/2023) pagi. Kebakaran tidak sampai menyebabkan korban luka maupun jiwa, namun atap rumah dan seisinya banyak yang ikut hangus terbakar.

Kebakaran diduga berawal dari pembakaran bekas tempat pengeraman ayam di kandang dekat rumah Subandi. Pemilik rumah Subandi saat itu mengira api sudah mati, lalu ditinggalnya pergi.

Api yang berawal dari kandang ayam itu kemudian lama-kelamaan membesar hingga membakar kandang ayam lalu merembet ke bagian.dapur rumah.

Menurut keterangan Perangkat Desa Setempat Suhari, bagian dapur yang terlebih dahulu terbakar. Api yang semakin membesar dengan cepat merembet ke rumah bagian tengah.

“Mbah Subandi tidak bisa berbuat apa-apa lagi, saat mengetahui rumahnya terbakar. Kondisi api diketahui sudah membesar. Api sudah mulai merembet ke bagian dapur,” terangnya.

Warga yang mengetahui kebakaran itu lalu bergotong-royong memadamkan api dengan peralatan seadanya dan menyelamatkan barang-barang milik korban. Warga kemudian melaporkan kejadian kebakaran itu ke petugas Damkar Ponorogo.

“Api akhirnya bisa dipadamkan oleh warga, namun atap bangunan dan sebagian isi rumah tidak bisa diselamatkan. Untuk.kerugian materiil akibat kebakaran ditaksir lebih dari 30 juta rupiah. Faktor cuaca panas dan angin kencang, mengakibatkan kebakaran itu sulit dipadamkan.” imbuhnya.

Petugas damkar setiba dilokasi kemudian melakukan pembasahan, agar api tidak menyala lagi. Berkat kerja keras warga beserta terkait, kebakaran itu tidak sampai merembet ke rumah tetangga sekitar. (de)

Berita ini 38 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB