Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Jumat, 28 Juni 2024 - 13:10 WIB

Rombongan Jemaah Haji Ponorogo Tiba Dengan Selamat, Seorang Jemaah Dirawat di Makkah

Dutanusantara- Rombongan Jemaah haji Kabupaten Ponorogo sebanyak 621 orang kloter 19 Sub dan kloter 20 Sub tiba kembali di kampung halaman dengan selamat. Rombongan kloter 19 Sub tiba terlebih dahulu di depan Kantor Kemenag jalan Juanda Ponorogo pada Kamis (27/6/2024) pukul 19.00 wib, disusul kloter 20 Sub tiba pada Jum’at (28/6/2024) pukul 05.00 WIB.

Perjalanan kepulangan para Jemaah haji Kabupaten Ponorogo mulai dari Makkah sampai ke Ponorogo berjalan lancar, dan aman. Begitu turun dari bus merekapun disambut dengan rasa haru dan bahagia oleh keluarga .

Bupati Sugiri Sancoko saat menyambut kedatangan rombongan di halaman kantor Kemenag mengucapkan selamat datang kembali di kota reog. Kang Giri merasa bersyukur, karena para jemaah dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan sukses.

“Sugeng rawuh, alhamdulilah semuanya lancar dan bisa kembali pulang ke Ponorogo” kata Sugiri Sancoko.

Sebelumnya ia rutin kerkomunikasi dengan ketua regu dan para petugas haji Ponorogo yang ada di Arab Saudi . Ia juga menanyakan bagaimana keadaan dan kondisi kesehatan para jemaah haji, termasuk bagaimana jemaah saat menuaikan ibadah haji.

Bupati Ponorogo tak lupa ikut mendoakan para jemaah menjadi haji yang mabrur dan luar biasa. Harapannya para jemaah haji ikut membantu membawa Ponorogo kedepan yang lebih hebat.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Ponorogo Moh Nurul Huda mengatakan masih ada satu orang jemaah haji asal Ponoogo yang terpaksa tidak bisa ikut pulang bersama rombongan. Jemaah haji atas nama mbah Kamirah Markam Abdullah (86) asal Kecamatan Ponorogo kondisinya saat ini sedang sakit .

“Mbah karimah sekarang ini sedang dirawat di rumah sakit yang ada di Makkah, karena sesak nafas menjelang kepulangan. Dia memerlukan pengobatan guna penyembuhan penyakitnya. “ Terang Nurul Huda.

Ia meminta masyarakat Ponorogo ikut mendoakan untuk kesembuhan Mbah Karimah. Dengan harapan sehat seperti sedia kala, sehingga bisa pulang ke tanah air bersama kloter berikutnya.

“Mohon doanya semoga yang bersangkutan bisa pulang dan bertemu dengan keluarganya kembali” Tukasnya. (de)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo