Dinamika AktualKabar Kota Kita

Resmi Dilantik, Pengurus PWI Jatim Periode 2021-2026

Dutanusantarafm- Ketua PWI Pusat Atal S. Depari pada Rabu (12-1-2022) melantik pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Periode 2021-2026 bertempat di Hotel Mercure Surabaya. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi, Waka Polda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, Perwakilan Kodam V Brawijaya, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Forkopimda Jawa Timur.

Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim dalam sambutannya menyampaikan bahwa PWI Jawa Timur memiliki anggota sebanyak 1.300 wartawan yang merupakan terbesar di lingkup PWI se Indonesia. Lutfil berharap seluruh anggota PWI Jawa Timur berkontribusi dalam menjunjung pers yang sehat, cerdas dan berwibawa.

“Kita harus menjunjung pers yang sehat, cerdas dan berwibawa” ucapnya.

Semua anggota diminta untuk terus meningkatkan kompetensi dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta setiap anggota meningkatkan kompetensi tidak hanya dalam bidang jurnalistik saja, melainkan juga dalam bidang lain seperti bidang keilmuan dan pengetahuan umum. Tidak kalah penting aggota PWI agar turut serta menjadi pelopor dilingkungannya dalam mendukung kemajuan pembangunan, termasuk peningkatan ekonomi.

Hal penting menurut Lutfil adalah anggota PWI untuk terus mengawal kemajuan bangsa dengan menyampaikan informasi dan berita yang kredibel dan benar-benar menunjukkan kebenaran dalam berita bagi masyarakat, terus berjuang memerangi berita hoax..

Ketua PWI Pusat Atal S. Depari dalam kesempatan yang sama menyampaikan agar wartawan khususnya anggota PWI untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kompetensi. Meningkatkan kompetensi di bidang-bidang lain khususnya di era digital yang semakin pesat perkembangannya, maka wartawan harus menjadi pribadi yang multitalenta.

“Bukan hanya kompeten dalam menulis berita , tetapi juga dalam memanfaatkan kecanggihan tekonolgi” pintanya.

Sementara itu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan selamat kepada Pengurus dan Anggota PWI Jawa Timur. Pemerintah Provinsi siap membantu PWI Jawa Timur untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah dengan wartawan khususnya anggota PWI. Ia menyampaiakn keberhasilan jawa timur dalam melaksanakan pembangunan berbagai bidang selama ini tidak lepas dari peran dan dukungan media.

Gubernur Jatim dalam sambutan penutupnya meminta kerja-sama yang sudah berjalan selama ini terus ditingkatkan dalam mendukung program Jatim Optimis Bangkit. Harapannya capaian keberhasilan Jawa Timur dalam berbagai program pembangunan selama ini terus bisa ditingkatkan, kesejahteraan masyarakat juga selalu meningkat. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close