Latest

Rayakan Kemenangan, Warga Panjeng Jenangan, Gelar Takbir Keliling

Dutanusantarafm.com : Hari Raya kemenangan telah tiba. Ribuan warga Desa Panjeng Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo gelar takbir keliling untuk menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1443 H tahun ini.

Miswanto, Takmir Mushala Al Fatah mengatakan setelah dua tahun vakum akibat pandemi covid 19, masyarakat tumpah ruah memadati jalan protokol desa pada Minggu (1/05 2022).

Ribuan warga terdiri dari remaja masjid, karang taruna dan takmir mushala serta masjid itu berangkat dari Masjid Jami Panjeng sekitar pukul 19.00 WIB.
Mereka berjalan beriringan dengan mengumandangkan takbir. Ada yang mengumandangkan takbir dengan menggunakan truk, pick up dan ada juga yang berjalan kaki dengan membawa obor khas lebaran.

“Rute kali ini tetap sama. Mengitari Desa Panjeng, dengan sedikit melewati jalan Desa Jenangan,” ujarnya.

Tahun ini, lanjut Miswanto pihaknya menggandeng NR sound system untuk memeriahkan acara.
Ichsan Zulkarnain, perwakilan Mushala At Taqwa menambahkan masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini. Sebelum pandemi masyarakat Desa Panjeng juga sudah rutin menyelenggarakan takbir keliling setiap tahun.

“Takbir keliling kali.ini terasa istimewa. Karena sudah dua tahun kami tidak bisa merayakan Hari Raya Idhul Fitri,” ungkapnya.

Sesuai jadwal, takbir keliling berakhir sekitar pukul 20.30. Yakni dengan finish di Masjid Jami Panjeng Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo. (Umi Duta)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close