Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Ratusan Warga Binaan Rutan Ponorogo sholat Id, Tanpa melupakan Prokes

Dutanusantarafm-Rasa Bahagia juga dirasakan ratusan warga binaan di rumah tahanan Ponorogo dalam menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 H. Mereka juga melaksanakan sholat id di lapangan di dalamV rutan tanpa melupakan protokol kesehatan.

Selaku Imam dan khatib sholai Id adalah Ustad Mekky tahtarudin SThl dari Kemenag Kabupaten Ponorogo. Kepala Rutan Ponorogo Arya Galung menyampaikan pelaksanaan sholat id atas arahan dari Dirjen Pemasyarakatan RI. intinya dimasa pandemi covid 19 rutan boleh menyelenggarakan sholat Idul Fitri dengan mematuhi protokol kesehatan.
“Kita melaksanakan arahan dirjen pemasyarakatan, karena itu dilaksanakan sholat Id” terang Arya.

Untuk memenuhi protokol kesehatan maka sholat dilakukan di lapangan tengah untuk bisa saling menjaga jarak. Selain itu para jamaah dianjurkan mencuci tangan dan memakai masker. Untuk jamaah putri diberikan tempat terpisah tersendiri.
“protokol kesehatan menjadi bagian yang tidak boleh ditinggalkan dalam sholat id ini”imbuhnya.

Dalam sholat Id ini para pegawai rutan ikut serta didalamnya. Sementara itu diperkirakan ada 250 an warga binaan dari para napi dan tahanan yang mengikuti sholat Id ini.

Kebahagiaan merayakan lebaran oleh warga binaan juga dikarenakan diantara mereka mendapatkan remisi dan asimilasi rumah. Arya berharap mereka yang mendapatkan remisi akan semakin bersemangat menjalani pembinaan. Apalagi setelah puasa ramadhan tentu yang diharapkan iman dan taqwa para warga binaan juga meningkat.
“semoga ramadhan memberi banyak hikmah kepada kita semua, “pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close