Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita
Trending

Ramah Anak , Aktanisasi Anak Usia 0 Tahun di Ponorogo Capai 99, 96%

DUTANUSANTARAFM.COM:  Capaian aktanisasi anak usia 0 tahun di Ponorogo  per 7 Juni 2022 telah mencapai angka 99,96 % .  Capaian ini  lebih tinggi diatas  target nasional yaitu  95 %.  Sementara  untuk capaian  aktanisasi usia 0 tahun sampai 18 tahun  telah menapai 98, 5 %.  Data tersebut  terkuak dalam acara verifikasi penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA)  secara hybrid olek Kementria P3 A  bertempat di Aula Bapppeda , Selasa ( 07/06/2022). Dalam penilaian KLA   tersebut  disampaikan  Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko  minta capaian ditingkatkan menjadi 100 %.  Namun menurut Kepala Dinas Dukcapil Ponorogo Herry  Sutrisno   hal tersebut tidak memungkinkan . Karena 0, 4 % dari sisia data yang belum masuk tersebut adalah  bayi yang baru lahir masih  dan dalam proses pelaporan persalinan.

“Permintaan 100 % untuk  aktenisasi anak usia 0 tahun kayaknya tidak memungkinkan karean 0,4 % nya adalah anak -anak yang dalam proses pelaporan persalinan, “jelas Harry Sutrisno , Kepala Dukcapil Ponorogo.

Herry  Sutrisno  menjelaskan saat ini  pihaknya terus mendorong  target aktanaisasi bagi anak usia 1-18 tahun yang  masih mencapai angak 98,5 %.  Diantarannya dengan  gencar sosialsiasi, mempermudah prosesnya dan memastikan  nol biaya.

“Kita pastikan prosesnya lebih cepat, mudah dan tanpa biaya sama sekali alias gratis-tis  Ini sangat ramah anak sekali, “teranya sangat ikut melayani masyarakat  yang mengurus perbaikan akte karena kesalahn nama, Selas ( 07/06/2022) , ruang pelayan kantornya.  (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close