Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Puluhan Roda Empat Putar Balik Di Pos Perbatasan Jatim -Jateng, Biting Badegan

Dutanusantarafm-Keputusan larangan untuk mudik lebaran Idul Fitri berupa tahap penyekatan bertepatan dengan operasi ketupat semeru 2021 mulai diberlakukan pada hari kamis tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021. Baru saja pengetatan diberlakukan Polres Ponorogo sudah mendapatkan puluhan roda empat asal luar kota yang mencoba masuk Ponorogo pada kamis dini hari. Petugaspun tegas melarangnya dan menyuruh sopir untuk putar balik lagi.

Kasat lantas polres Ponorogo Akp. Indra Budi Wibawa mengatakan ada 44 kendaraan asal luar kota yang harus putar balik di pos biting Badegan perbatasan Jawa Timur Tengah, karena kedapatan mau masuk ke Ponorogo pada kamis dini hari.

Kendaraan berplat no luar Ponorogo yang disuruh balik di pos biting kebetulan tidak mengangkut penumpang,sebagian besar kendaraan angkutan barang. Kendaraan tersebut mayoritas berplat nomer Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan sebagian kecil berplat Jatim luar Ponorogo.

Indra Budi menambahkan tidak ada sangsi tilang maupun karantina mandiri yang dikenakan untuk pengendara mobil yang disuruh balik itu. Alasanya kendaraan roda empat berplat no luar kota itu sedang tidak membawa penumpang.
“Karena tidak ada penumpangnya ya tidak dikenakan sangsj harus balik aja” terangnya.

Sementara itu ada lima pos operasi ketupat yang didirikan yaitu di Mlilir, aloon-aloon, sawoo, biting dan pos Telaga Ngebel. Namun untuk kegiatan penyekatan Fokus di pos Biting dan Sawoo.
(de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close