Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Puluhan Calon Penumpang Bus AKAP Tertahan di Terminal Selo Aji Ponorogo

Dutanusantarafm.com : Sempat tertunda akibat keterlambatan armada, penumpang arus balik lebaran dari Terminal Tipe A Seloaji Ponorogo capai titik puncak. Pada H+7 saja, jumlah penumpang mencapai 5000 ribu lebih.

Kepala Terminal Tipe A Seloaji Ponorogo, Eko Hadi Prasetyo mengatakan, puncak arus balik lebaran kali ini terjadi pada Minggu (8/05 2022).

“Jumlahnya sangat signifikan, karena semua pemudik kembali melalui terminal ini,” katanya.

Ribuan penumpang itu kembali ke kota tujuan dengan menggunakan armada bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dengan kota tujuan Malang dan Surabaya.
Sedangkan untuk penumpang bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dengan tujuan kota diluar Jawa Timur masih terpantau stabil. Selain penumpang yang tidak sebanyak AKDP, kedatangan puluhan armada dari Jakarta, Bandung serta Bogor juga terlambat.

“Keterlambatan akibat kebijakan pemerintah yang menerapkan rekayasa arus lalu lintas. Karena dari arah barat lewat jalur bawah. Itu sejak tiga hari terakhir,” imbuhnya.

Akibatnya, sekitar 50 orang calon penumpang tertahan di Terminal Seloaji menunggu kedatangan armada. Seharusnya mereka berangkat pada Sabtu (7/05 2022), namun baru bisa berangkat sehari setelahnya. (Umi Duta)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close