Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Porseni MA Kabupaten Ponorogo Dengan Prokes Ketat, Untuk Melahirkan Siswa Berprestasi

Dutanusantarafm-Para siswa Madrasah Aliyah se Kabupaten Ponorogo cukup antusias mengikuti pekan olahraga dan seni yang digelar selama empat hari mulai tanggal 30 November sampai 3 Desember 2021. Sebagai agenda dua tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Ponorogo, Porseni dimasa pandemi covid 19 ini dilaksanakan dengan prokes ketat. Melalui Porseni Kemenag Ponorogo berharap akan melahirkan siswa berprestasi baik dibidang olahraga maupun seni.

Dalam Porseni MA tahun 2021 ini dilombakan 16 cabang olahraga seperti futsal,bola volley,pencak silat,catur, bulu tangkis, atletik dan masih banyak lagi. Sedangkan lomba dibidang seni antara lain, MTQ, pidato bahasa arab, design grafis, kaligrafi, baca puisi dan lainnya.

Ketua panitia Porseni Umar Salim menyampaikan sebanyak 68 MA negeri swasta mengikuti perlombaan tersebut. Porseni tingkat kabupaten ini sebagai persiapan menghadapi Porseni madrasah tingkat Provinsi Jawa Timur yang rencananya akan dilaksanakan di bulan April 2022. Kemenag Ponorogo harus mempersiapkan dulu dengan mencari siswa berprestasi dan berbakat yang akan dipilih mewakili Ponorogo pada Porseni tingkat provinsi nanti.

“Porseni tingkat kabupaten ini untuk menyaring siswa yang berprestasi, menyambut Porprov Jatim 2022” terangnya.

Selama penyelenggaraan Porseni Madrasah Aliyah Tingkat Kabupaten Ponorogo dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Umar Salim menjelaskan setiap peserta Porseni harus sudah divaksin covid 19,dalam keadaan sehat. Sementara untuk mencegah terjadinya kerumunan panitia sengaja melarang peserta membawa supporter. Mereka yang hadir menyaksikan pertandingan atau lomba hanya pendamping dari sekolah.

“tidak ada supporter disetiap pertandingan, yang ada pendamping peserta” terangnya.

Umar berharap dengan aturan ketat sesuai prokes itu maka Porseni Madrasah Aliyah ini tidak sampai memunculkan klaster baru covid 19. Porseni juga diharapkan bisa memotivasi para siswa untuk tetap berprestasi meski dimasa pandemi covid 19. (de/san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close