Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Polsek Sampung Polres Ponorogo Amankan Pengedar Serbuk Petasan

Dutanusantarafm-Sebanyak 2 kg serbuk petasan diamankan petugas dari dari KM, (19 Thn) warga desa Gelang Kulon Kecamatan Sampung Ponorogo di sebuah warung samping SPBU Desa Karangwaluh Kecamatan Sampung pada kamis ( 01/04/2021) malam. Petugas berhasil mengamankan pelaku setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, adanya transaksi jual beli serbuk petasan di seputaran SPBU itu.

Kapolsek Sampung IPTU Marsono, mengatakan unit Reskrim Polsek Sampung dengan cepat menindaklanjuti informasi dari warga, dan setelah diselidiki ternyata benar pelaku KM sedang bertransaksi di warung itu. Pada penggrebekan yang dilakukan unit reskrim Polsek Sampung itu berhasil diamankan Pelaku KM beserta barang bukti 2 kg serbuk petasan dan 1 bendel sumbu petasan.

Dalam pengggeledahan selanjutnya yang dilakukan di rumah KM, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti lainnya seperti Potasium, Belerang dan pupuk KCLO3.
“Pelaku mengaku mendapatkan bahan baku berupa Potasium, belerang dan pupuk KCLO3 bahan untuk membuat serbuk petasan itu di beli dari toko online.”imbuhnya.

IPTU Marsono menambahkan pelaku beserta barang buktinya di bawa ke Polsek Sampung guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.
“Petugas akan menindak tegas Pelaku KM sesuai dengan Undang Undang darurat No. 12 Tahun 1951 Pasal 1 ayat (1), karena perbuatannya bisa membahayakan dirinya maupun orang lain” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close