Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Polres Ponorogo Razia Balap Liar, 31 Motor R2 Diamankan.

Dutanusantarafm-Aksi balap liar yang sering dilakukan anak muda di Ponorogo membuat resah warga masyarakat. Selain suara bising yang mengganggu kenyamanan saat beristirahat. balap liar mengganggu ketertiban lalu lintas dan rawan kecelakaan. Satlantas Polres Ponorogopun rutin merazia balap liar yang masih sering dijumpai itu.

Kanit dikyaksa Satlantas Polres Ponorogo Iptu Dul Hajis menyampaikan razia yang rutin dilakukan polisi nampaknya belum membuat jera mereka. Terbukti saat razia pada hari Sabtutanggal 4 Juli 2021 yang dimulai pukul 11.30 s.d. Minggu dini puluhan kendaraan roda dua berhasil diamankan.

Dul Hajis mengungkapkan razia dengan sasaran balap liar oleh petugas dilakukan di seputaran Aloon – Aloon Ponorogo dan Jl. Suromenggolo Ponorogo. Dari dua tempat itu petugas gabungan dariLantas, Sabhara , Reskrim dan Unit Intel berhasil mengamankan 31 buah motor roda dua, melakukan penindakan tilang sebanyak 39 lembar.

“Barang bukti kendaraan r2 sebanyak 31 unit kini diamankan di kantor polisi” ungkapnya.

Ia menyebut mayoritas yang ditilang pada razia tersebut adalah anak usia remaja. Selain ditilang anak-anak tersebut diberi hukuman menuntun motornya dari lokasi razia menuju kantor pilisi.
“Mereka sesampai di mapolres dibetikan pengarahan petugas, akan bahaya balap liar. Soal pelanggaran lalu lintas, dan keresahan warga dari balap liar” imbuhnya.

Dul Hajis menambahkan angka laka lantas di Ponorogo bamyak juga yang melibatkan anak-anak. Mereka generasi bangsa, maka sangat disayangkan jika mati sia-sia di jalan raya.(de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close