Dinamika AktualKabar Kota Kita

Polisi Ikut Fongging Kendalikan DB di Ponorogo

Dutanusanatarafm-Meningkatnya kasus demam berdarah di Ponorogo mengundang kepedulian kepolisian untuk ikut membantu mengendalikannya. Seperti yang dilakukan Sat Samapta Polres Ponorogo dengan melakukan fogging di lingkungan perum Madusari Kecamatan Siman, Kamis (20/01/2022)pagi.

Kasat Samapta Polres Ponorogo AKP Edy Suyono mengatakan fogging dilakukan sebagai satu upaya mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti penyebab penyakit demam berdarah. Lima personil melakukan fogging dengan menggunakan dua buah alat semprot yang didalamnya terdapat cairan insektisida untuk membunuh serangga.

Para petugas melakukan fogging dari satu rumah ke rumah warga lain yang ada di lingkungan tersebut. Petugas juga tidak lupa memberikan sosialisasi pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan tiga M plus untuk mencegah demam berdarah.

AKP Edy Suyono menambahkan pada bulan Januari 2022 fogging seperti ini baru pertama dilakukanya. Pihaknya merencanakan fogging akan dilanjutkan pada hari berikutnya dengan sasaran selain rumah penduduk, juga kawasan perkantoran dan juga sekolahan.

“Rencananya fogging seperti ini akan kita lanjutkan dengan sasaran yang lain” ucapnya.

Penanggulangan demam berdarah memerlukan kerjasama semua sektor bukan hanya pemerintah daerah. Edy berharap pihak lain bisa bergotong-royong dalam penanggulangan demam berdarah di Ponorogo. Karena dengan kerja bersama maka demam berdarah akan semakin mudah dikendalikan. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close