Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Pimpin Percepat Pengendalian PMK , Bupati Sugiri Sancoko Berkantor Di Pudak

DUTANUSANTARAFM.COM: Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko,  Minggu (19/06/2022) menyatakan mulai Senin ( 20/06/ 2022)  akan berkantor di Kecamatan Pudak guna memimpin  langsung gerakan  percepatan pengobata dan  pengendalian wabah Penyakit Mulut dan Kuku( PMK).  Kecamatan Pudak  menjadi fokus pengendalian  karean jumlah populasi  ternak sapi dipudak adalah yang  terbesar di  Kabupaten Ponorogo. Seain itu jumlah Korban sapi mati akibat PMK juga mencapai ratusan ekorr, sementara yang terpapar dan dalam masa pengobatan mencpai 15 ribu ekor.  Diharapkan dengan kehadiran bupati  yang membawa tim bantuan medis veteriner  dari Intitut Pertanian Bogor  (IPB) akan mempercepat penanganan dan mengurangi kegelisahan peternak. Hal tersebut disampaikan Kang Bupati Ponorogo Sugiri  Sancoko usai hadiri  flasmob tari Bujang Ganong yang dilaksanakan oleh 500 anak – anak di Jalan  HOS.Cokroaminoto.

 

” Saya akan berkantor disana untuk sementara waktu untuk pimpin langsung percepatan pengobatan dan pengendalian. Senin ( 20/06/2022) saya  ke Pudak sekaligus akan membawa tim dari IPB untuk membantu percepatan. Denagn kehadiran saya disana diharapakn kegelisahan masyarakat terkurangi , ” terang Kang Bupati Sugiri Sancoko.

 

Kang Bupati Sugiri Sancoko  juga menyampaikan pihaknya juga meminta bantuan dari Institut Pertanian Bogor (IPB)  untuk membantu gerakan percepatan pengobatan dan pengendalian wabah PMK.  Bahkan , pihaknya saat ini juga melakuakn rekruitmen relawan dokter hewan  untuk memenuhi kekuranagn tenaga medis veteriner .  Tim.Relawan medis veteriner dari IPB akan tiba di Pknorogo , Senin ( 20/06/2022).,

“Saya baru kesana  besok karena mempersiapkan  anggaran , mempersiapkan kekurangan obat-obatan dan mempersiapkan tenaga medis veterinernya. Ini kita sudah mendapatkan bantuan dokter dari IPB kemudian kita akan melakukan rekruitmen relawan dokter dan mengupayakan ketersediann obat –obatan yang dibutuhkan , ‘jelas Kang bupati sugiri Sancoko. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close