Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 22 Desember 2022 - 13:57 WIB

PHI Ponorogo, Diwarnai Pemberian Bucket Bunga Hingga Penghargaan

Kang Bupati Sugiri Sancoko berikan Bucket bungan cantik kepada Istrinnya dan wkil Bupati Buna lisdyarita  dalam peringatan Hari Ibu di Halaman Pendopo  Ponorogo, Kamis ( 22/2/2022)

Kang Bupati Sugiri Sancoko berikan Bucket bungan cantik kepada Istrinnya dan wkil Bupati Buna lisdyarita dalam peringatan Hari Ibu di Halaman Pendopo Ponorogo, Kamis ( 22/2/2022)

DUTANUSANTARAFM.COM :  Ponorogo – Peringatan Hari Ibu PHI)  ke -94 tahun  oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo  dilaksnakan dengan menggelar Upacara  yang bertempat dihalaman Pendopo Kabupaten ponorogo, Kamis ( 22/12/2022). Bertindak sebagai Komandan Upacara Wakil bupati Ponorogo Bunda Lisdyarita  yang memakai kebaya warna hitan dengan hiasan payet keemasan. Sedangkan ,  inspektur upacara  dilaksanakan oleh Erni Haris Camat Jenangan dan bertindak sebagai ajudan  adalah Siti Hanifah , Camat Bungkal.  Mengusung  tema  “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” , wakil Bupati Ponorogo Bunda Lisdyarita menyampaikan peran perempuan di berbagai bidang di ponorogo sudah luar bisa. Meski masih ditemukan isu  gender  namun  tidak terlalu ekstrim. Bahkan Pemerintah Kabupaten Ponorogo saat ini sudah mengusulkan raperda tentang kesetaraan gender di DPRD . Dipenghujung upacara Bunda Lisdyarita juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat berprestasi. Sementara Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengadiahi istrinya  Susilowati dan Bunda Lisdyarita dengan memberikan bucket bunga cantik.

“ Keberadan perempuan telah  mengambil peran pertama mengahadapi bencana covid dengan membangun gotong royong dalam menyediakan makanan dan alat perlindung diri seperti masker , disinfektan  dan menggerakkan UMKM yang melibatkan banyak orang sehingga tetap menggerakkan ekonomi ditengah pandemi, ‘kata Bunda Lisdyarita dalam sambutannya , Kamis ( 22/12/222) .

Wakil Bupati Ponorogo  Bunda Lisdyarita saat menyerahkan sejumlah penghargaan kepada tokoh berprestasi di Peringatan Hari Ibu

Lebih lanjut , Bunda Lisdyarita menyampaikan keberadaan selan menggerakkan ekonomi juga  bergerak alam upaya pencegahan pandemik covid.  Dengan mengambil peran melakukan upaya   pengendalian covid  dalam keluarga  bahkan menjadi para medis.

“Saya berharap  begitu banyak peran dan aktivitas yang telah dilakukan oleh kaum perempuan  , tidak menghilangkan makna dari perjuangan perempuan dimasa lalu. Ayo perempuan millennial,  masa ini milik kalian  mari warnai  untuk Indonesia,”ajak Buda Lisdyarita mengakhiri  sambutannya. (adv)

 

Berita ini 74 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen