Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

persiapan Face Off Hos Cokroaminoto, Sejumlah Pohon Mulai Ditebang

Dutanusantarafm-Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ponorogo mulai melakukan penebangan sejumlah pohon angsana di JL.HOS.Cokroaminoto Ponorogo. Penebangan pohon ayoman itu dalam rangka untuk memulai face off jl HOS.Cokroaminoto seperti yang diprogramkan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Penebangan pohon angsana yang telah dilakukan oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup Ponorogo antara lain pohon yang berada di depan Masjid Darul Hikmah, tepatnya yang ada di sisi timur jalan. Dari pengamatan di lapanan di lokasi tersebut sudah ada empat pohon angsana yang ditebang oleh petugas dalam beberapa hari ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ponorogo Sapto Jatmiko mengatakan tidak semua pohon angsana yang ada di sepanjang jalan HOS Cokroaminoto akan ditebang. Pohon yang akan ditebang adalah di titik-titik atau lokasi yang sudah ditentukan sesuai design untuk face off. Ia menyebut dari hasil pendataan awal sekitar 18-20 pohon yang nantinya akan ditebang petugas. “pohon angsana yang akan ditebang jumlahnya sekotar 18-20 pohon.Lokasi di beberpa tempat”jelasnya.

Setelah ditebang di lokasi tersebut nantinya akan ditanami pohon kembali dengan jenis lain yaitu pohon pule yang dikenal pohon artistic . Dengan penanaman kembali itu maka otomatis keberadaan pohon ayoman untuk paru-paru kota tetap dipertahankan.”jadi setelah ditebang tidak dibiarkan, tetapi akan ditanami lagi agar tetap hijau dan segar” imbuhnya.

Sapto meminta maaf kepada warga masyarakat barangkali selama penebangan pohon berlangsung akan menganggu para pengguna jalan. Karena program pembangunan face off ini akan terus berlangsung, maka bukan hanya saat penebangan pohon saja arus lalu lintas terganggu, tetapi juga saat pembangunan fisik yang lain. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close