Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Persiapan pelayanan call center 110, Kapolres Ponorogo cek GPS Randis PBB Polsek Jajaran

Dutanusantarafm-Kapolres Ponorogo AKBP Moch Nur Azis memimpin langsung pengecekan Global posititioning system (GPS) yang terpasang pada mobil patroli milik 21 polsek. Pengecekan alat GPS di halaman mapolres Ponorogo pada Jum’at (28/05/2021) itu sebagai persiapan menjelang diresmikanya layanan darurat kepolisian call centre 110 .
“Kita harus pastikan dulu GPS di mobil-mobil polsek sudah siap apa belum”terangnya.

Sementara itu paur humas Polres Ponorogo Ipda Yayun menjelaskan call centre 110 ini nantinya untuk mendukung kinerja kepolisian dalam memberikan layanan darurat. respon cepat pelaporan atau pengaduan gangguan kamtibmas. Polres ponorogo melakukan pengecekan peralatan Global posititioning system (GPS) yang terpasang di mobil patroli setiap polsek terlebih dahulu sebelum dioperasikan.

Layanan Call Centre 110 adalah bentuk respon cepat polisi apabila ada gangguang kamtibmas yang dilaporkan ke petugas melalui no 110. Adapun mekanisme kerja tim layanan 110 adalah apabila ada pengaduan masuk ke nomer 110 melalui telephone atau pesan kemudian pesan itu akan diterima oleh operator atau agent. Informasi tersebut kemudian oleh pihak operator akan diteruskan ke satuan terkait atau petugas unit terdekat dengan lokasi kejadian.
Lokasi petugas terdekat dengan tkp itu bisa dideteksi dengan alat GPS yang telah terpasang dimobil patroli setiap polsek atau satuan lain.

Yayun menambahkan dengan system informasi cepat itu harapanya agar setiap ada gangguan atau kejadian yang tidak diinginkan bisa segera diatas oleh petugas. Sehingga bisa meminimalisir kerugian atau bahaya yang kemungkinan bisa terjadi. Pada bagian lain setiap pelaporan yang disampaikan ke no 110 akan terekam secara otomatis.
“apabila informasi yang disampaikan itu bohong atau mengada-ada maka siapa yang melakunya akan bisa dilacak.” terangnya.

Call centre 110 rencananya akan dilaunching dalam waktu dekat ini, setelah semua pwrsiapan rampung. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close