Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Persepon Siap Tanding Lawan Nganjuk Ladang, Pemain Jalani Tes Antigen

DUTANUSANTARAFM.COM : Ponorogo-  Kebangkitan sepak bola Ponorogo telah dimulai  dengan ikut bertandingnya  Persatuan Sepak bola Ponorogo (persepon) dalam pertandingan Liga 3 Jawa Timur tahun 2021.  Berdasarkan jadwal  Pertandingan yang dikeluarkan oleh  Liga 3 Jawa Timur pada Sabtu ( 6/11/2021)  Pesepon akan bertanding melawan  Nganjuk Ladang FC , kemudian pada Kamis (09/11/2021) Persepon bakal melawan  Persinga Ngawi, 12 November melawan  Bojonegoro FC dan pada  18 November akan melawan  Persekama Madiun. Karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19  semua pemain harus menjalani tes Atigen 6 jam sebelum bertanding meski sudah vaksinasi 1 dan 2.

“Semua pemain Persepon kemarin sudah menjalani tes PCR  dan hasilnya negativ semua , sehingga siap berlaga, “kata Gatot Saiman.

Managemen Baru Persepon Gatot Saiman alias  Gassak , ketika di konfirmasi  terkait persiapan Persepon dalam menghadapi  Persinga Ngawi ,  Sabtu ( 6/11/2021) di Sadion  Ketonggo  Ngawi  menyampaikan Squad Persepon telah melakukan persiapan dan latihan yang cukup matang sebelumnya.  Diantaranya dengan menggelar uji coba dengan persatuan Sepak bola STAIN Ponorogo.  Dengan sejumlah persiapan tersebut Persepon optimis mampu memenangkan pertandingan. Sedangkan terkait keberadaan suporter apakah sudah diperbolehkan, masih menunggu  hasil komunikasi bersama dengan Satgas covid-19 Kabupaten Ngawi. Namun , Gasak berharap kepada para suporter Persepon  untuk tetap patuh dengan aturan yang ada  ketika belum di perbolehkan menyaksikan secara langsung.

“Karena ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan adalah kunci untuk keluar dari Pandemi Covid-19. Jika pandemi berakhir maka kita semua akan bisa menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung, “jelas Gatot Saiman, kepada dutanusantarafm.com , Jumat (05/11/2021)

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel)  Grup M Liga 3 Jawa Timur , Adrisk fuad ,  Jumat (05/11/2021) mengungkapkan panitia pelaksana (panpel) bersama  tuan rumah yaitu Kabupaten Ngawi  sudah menyiapkan perijinan tempan. Perijinan terkait keamanan  dan juga perijinan terkait protokol kesehatan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Ngawi.

“Begitu pula dengan persiapan  lapangan . Yang belum dilakukan adalah tinggal tes rapid  antigen  yang sesuai aturan maksimal harus dilaksanakan  6 jam sebelum bertanding, “kata Adrisk Fuad.

Adrisk juga menyampaikan meski angak covid-19 sudah melandai namaun untuk pertandingan sepok bola suporter belum di ijinkan menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion. Itu adalah salah satu syarat yang tercantum dalam MOU  antara tuan rumah, managemen dengan suporter.

“Di mana suporter dilarang untuk menonton langsung  pertandingan distandion untuk sementara  pertandingan bisa dilihat live you tube, “kata Adrisk  Fuad. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close