Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Persepon Mengukir Prestasi Ditengah Pandemi , Hasbiyan Quattrick Kalahkan Nganjuk Ladang 5-0

DUTANUSANTARAFM.COM : PONOROGO – Harapan masyarakat Ponorogo akan bangkitnya Persatuan sepak Bola (Persepon) yang belasan tahun mati suri  mulai terkabulkan dengan kemenangan  manis Persepon Vs Nganjuk ladang 5-0 pada pertandingan di Stadion Ketonggo Ngawi , Sabtu (06/11/2021).   Ponorogo bertanding melawan Nganjuk Ladang FC dalam Grup M liga 3 Jawa Timur  setelah 6 jam sebelumnya para pemain harus menjalani tes rapod antigen untuk memastikan tidak ada yang terpapar covid-19. Meski penuh keterbatasan dan tanpa suporter pertandingan  tersebut penuh ketengangan dari kedua belah pihak. Sesuai dengan  MOU antar tuan rumah,  managemen dan suporter  pertandingan sepak bola pertama di masa pandemi covd-19 ini  hanya boleh disaksikan melalui kanal you tube . Meski hanya disaksikan  lewat media on line ,  kemenangan Persepon 5-0 atas Nganjuk Ladang Fc telah membuat heboh  masyarakat Ponorogo.

“ Kemenangan ini sudah kita prediksi sebelumnya karena pemain kita dibawah asuhan  Khoirul Anam sangat disiplin  dalam berlatih dan terus menjalin chemistry yang solit antar pemain, “kata  Gatot Saiman , Manager baru Persepon Ponorogo .

Gatot Saiman  menjelaskan ,  5 gol yang tercipta dari 2 pemain yaitu Hasby  yang mencetak 4 goal  dan Hafiz  yang mencetak  1 gol.  Hasbian pemain Persepon berhasil mencetak quattrick karena berhasil melesakkan 4 gol ke gawan lawan. Gol-gol indah Hasbian dicetak pada menit 19, 39 babak pertama. Sedangkan sisanya diceploskan pada babak kedua menit 85 dan 86.

“Dalam pertandingan itu, pemain Persepon tampak menguasai pertandingan. Bahkan pada menit 19, Hasbian berhasil menjebol gawang Nganjuk Ladang. Gol manis di menit-menit pertengahan itu terjadi dari kerjasama yang elok pemain Persepon,” terang Agus, Pecinta sepak bola Ponorogo yang menyaksikan lewat kanal You tube.

Agus seorang pencinta sepak bola asal Sukorejo Ponorogo menyampaikan  dirinya sangat rindu menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung di stadium, namun karena pandemi niat tersebut diurungka mengikuti kebijakan pemerintah dan juga satgas covid-19.  Dirinya hanya bisa berharap dalam waktu dekat pemerintah sudah membuka kebjakna bisa menyaksikan sepak bola langsung meski dengan protokol kesehatan , selain itu dirinya juga mengaku sudah ikut  vaksinasi  dosis pertama dan kedua .

“ Selain untuk kesehatan, siapa tahu  ada kebijakan pemerintah jika sudah vaksinasi diperbolehkan untuk menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung. Karena sudah kangen masuk stadion, “ungkapnya.

Agus menceritakan performa bermain Persepon kemarin sangat bagus. Umpan  bola-bola pendek diterapkan Persepon untuk menyerang. Hal itu lah yang membuat kuwalahan pemain sehingga sampai menit terakhir mereka berusaha hanya bertahan. Sehingga,  pada menit 37, salah satu pemain Persepon mendapat pelanggaran keras di kotak pinalti.

“Akhirnya berbuah hadiah  mendapatkan hadiah tendangan pinalti. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Persepon . Melalui  tendangan pinalti Hasbian mampu menjebol pertahanan penjaga gawang Nganjuk Ladang FC  dan  berhasil menambah 2-0 untuk Persepon,”kata Agus penuh semangat.

Meski unggul selisih dua goal, namun Persepon tidak mengendurkan serangan. Peluang manis berulang kali didapatkan baik melalui tendangan bebas maupun sepak pojok. Sampai turun minum, skor masih 2-0.

kemenangan Persepon skornya kembali bertambah , ketika pada  babak kedua, gol ketiga dipersembahkan oleh Hafiz  dimenit-menit wal pertandingan di mulai . Sedangkan goal kembali terjadi dibabak kedua  pada menit ’47.  Di menit -,menit terakhir Hasbian tanpa diduga menambah goal. Sampai akhirnya wasit meniup peluit panjang skor 5-0 menandai kemenangan Persepon Ponorogo atas Nganjuk Ladang FC. ( wid)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close