Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Senin, 20 Juni 2022 - 18:30 WIB

Perdana Gelar Liga Santri Piala Kasad, Kodim Gali Potensi Sejak Dini

Dutanusantarafm.com- Tidak hanya fokus pada aktivitas keilmuan keagamaan, sejumlah pondok pesantren di Ponorogo unjuk kebolehan dibidang olahraga. Hal itu dibuktikan dengan animo mereka, dalam mengikuti Liga Santri Piala Kasad yang diselenggarakan Kodim 0802 Ponorogo.

Komandan Kodim 0802 Ponorogo, LetkolĀ Inf. Muhammad Radhi Rusin mengungkapkan dalam giat perdana yang digagas KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman ini sedikitnya diikuti lima kesebelasan dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Ponorogo. Seperti Ngabar, Gontor, Darul Fikri dan lainnya.

“Ini nanti berjenjang. Bagi pemenang akan bertanding di level Korem, kemudian level Kodam dan nantinya finalnya di jaring antar Kodam,” katanya usai kick of babak pertama di Stadion Bathoro Katong Ponorogo, Senin (20/06 2022).

 

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengungkapkan apresiasinya atas liga santri tersebut. Dia berharap, kedepan akan muncul atlet-atlet sepakbola dari pondok pesantren di Kabupaten Ponorogo. Sehingga tercipta lingkungan pondok yang sehat dan berprestasi.

“Semua lini harus digali potensinya. Termasuk pondok pesantren. Ada banyak pesantren di Ponorogo, itu menjadi wadah yang bagus dan harus diopeni,” katanya.

Ketua PSSI Ponorogo, Rizal Akbar menambahkan Liga Santri Piala Kasad kali ini masuk agenda tahunan. Dengan menggelar kompetisi internal, diharapkan muncul bibit-bibit atlet sepakbola yang berkualitas.

“Ponorogo gudang atlet sepakbola. Tapi selama ini masih kurang perhatian. Ini kita mulai kasih ruang untuk mereka, supaya ikut berkontribusi dalam kancah olahraga,” tegasnya. (Umi Duta)

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus