Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Penumpamg KA Nikmati Vaksinasi Gratis Di Stasiun Madiun

Dutanusantarafm-Program percepatan vaksimasi covid 19 dilakukan pemerintah dengan berbagai cara. Salah satunya adalah vaksinasi covid 19 untuk calon penumpang kereta api.

PT KAI daop 7 Madiun tidak terkecuali memberikan fasilitas vaksinasi covid 19 untuk calon penumpang tersebut. Sudah divaksin adalah salah satu syarat bagi calon penumpang yang harus dipenuhi. Karena itu untuk mempermudah penumpang di stasiun dibuka layanan vaksin gratis.

Manager humas PT. KAI daop 7 Madiun Ixfan Hendri Wintoko mengatakan pihak KAI hanya menyediakan tempat vaksin dan membantu menyediakan tenaga vaksinasi. Untuk kebutuhan dosis vaksin dan logistik disediakan dinas kesehatan melalui RS DKT madiun.

” kita hanya memyediakan tempat saja untuk program vaksinasi ini” terangnya.

Karena hanya menyediakan tempat maka kuota jumlah calon penumpang yang akan divaksin yang menentukan RS DKT. Sejak program ini dijalankan mulai tanggal 5 Juli 2021, kuota yang diberikan setiap harinya tidak sama.
“Pernah satu hari ada 100 orang yang divaksin, kadang 80 an orang, kadang 60 an orang.” ungkapnya

Untuk penyuntikan vaksin covid saat ini dilakukan oleh 4 petugas dari RS DKT dengan dibantu 4 petugas dari PT. KAI. Layanan vaksinasi diberikan.mulai pukul 08.00 pagi sampai 12.00 siang

Ixfan juga menambahkan program ini akan dilaksanakan sampai pelaksanaan ppkm darurat berakhir pada 20 Juli 2021. Sementara itu karena vaksinasi ini sebagai prasarat calon penumpang kereta api, mayoritas mereka ternyata telah mendapatkan suntikan vaksin sebelumnya. Sehingga tidak perlu ikut vaksinasi di stasiun

“mayoritas calon penumpang sudah divaksin sehingga tidak perlu ikut program vaksinasi di stasiun” imbuhnya.

Pada bagian lain dengan diberlakukan ppkm darurat jumlah penumpang ka yang berangkat dari stasiun daop 7 Madiun dalam tiga hari ini menurun drastis. Jika awal ppkm. Jumlah penumpang rata-rata perhari sebanyak 900 orang kemaren berkisar 200 orang saja. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close