Dinamika AktualKabar Kota Kita

Peningkatan Keterampilan Prajurit Kodim 0802/Ponorogo Terus Dilakukan

Dutanusantarafm-Upaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit Kodim 0802/Ponorogo terus dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Triwulan I tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Merak Kodim 0802/Ponorogo, Jumat (11/02/2022) pagi.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo melalui Media Center 0802 menyampaikan UPT Umum merupakan salah satu upaya Kodim 0802/Ponorogo dalam memelihara dan meningkatkan serta mengetahui tingkat pengetahuan dan keterampilan perorangan prajurit Kodim 0802/Ponorogo. Hal itu mengacu pada tingkat keterampilan didalam Buku Pedoman Umum Prajurit (BPUP). .

” Dengan UTP umum ini diharapkan kemampuan dan kecakapan prajurit Kodim 0802/Ponorogo terus terbina dan terlatih serta profesional, sehingga siap menjalankan tugas pokok sebagai prajurit Komando Kewilayahan, ” kata Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin.

Sementara Kapten Arm Heri Supriyanto, Danramil Tipe B 0802/01 Kota Ponorogo selaku Komandan Latihan mengatakan bahwa latihan UTP umum Kodim 0802/Ponorogo tersebut diberikan kepada seluruh prajurit Bintara dan Tamtama sesuai tingkat kepangkatan.

Ia juga mengatakan uji keterampilan perorangan Kodim 0802/Ponorogo TW I tahun 2022 kali ini tidak mengujikan tingkat keterampilan satu dikarenakan di Kodim 0802/Ponorogo tidak ada personel militer yang berpangkat Prada dan Pratu.

Kegiatan UPT berlangsung sesuai dengan pedoman yang ditetapkan, dimana seluruh peserta dan pendukung latihan melaksanakan tugasnya masing – masing dengan penuh rasa tanggung jawab dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 terutama jaga jarak dan memakai masker, cuci tangan dengan sabun.(de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close