Dinamika AktualKabar Kota Kita

Pengendara R2 Tewas Setelah Tabrak Mobil Sedang Diderek di Jalan Raya Ponorogo Pacitan.

Dutanusantarafm-Pengendara sepeda motor AE 5574 WZ atas nama Ahmad R Setyawan tewas setelah motornya menabrak sebuah mobil pick up yang sedang diderek di jalan raya Ponorogo- Pacitan Desa Balong pada Selasa (28/6) dini hari. Korban diduga kurang konsentrasi sehingga sampai.menabrak mobil yang ada didepannya tersebut.

Akibat kerasnya benturan itu pengendara motor asal Desa Gundik Slahung itu terpental sejauh 20 meter. Korbanpun akhirnya meninggal akibat luka parah dibagian kepala dan kaki, dengan kondisi.motornya rusak parah.

Kapolsek Balong AKP.Haryanto mengatakan kecelakaan itu terjadi saat kondisi jalan sepi. Pengendara roda dua pada dini hari tersebut melaju.dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. Sesampai di tkp di depannya ternyara ada mobil pick up yang diderek melaju dengan arah yang sama.

Ia mengatakan mungkim karena kurang konsentrasi atau mengantuk, karena jarak yang sudah terlalu dekat maka pengendara roda dua tersebut tidak bisa lagi menghindarinya. Motornyapun langsung menabtak pick up yang diderek itu dari belakang.

“karena jarak yang sudah dekat dan kecepatan R2 tinggi, saat mau menghindar atau mau dirempun tak nuntut. Akibatnya menumbur pick up didepannya” ucapnya

Menurut keterangan sopir Pick up, mobilnya itu sendiri diderek dari Tegalombo Pacitan karena mesinnya mogok dan hendak dibawa ke Ponorogo. Namun tidak disangkanya saat diperjalanan malah ditabrak dari belakang.

Kapolsek juga menambahkan jalur tersebut rawan terjadi kecelakaan apabila kurang konsentrasi dan berhati-hati. Dengan kondisi jalan yang mulus dan lurus pengguna jalan cenderung suka ngebut. Apabila kurang konsentrasi maka rawan terjadinya kecelakaan.

“Kecelakaan tunggal atau melibatkan kendaraan lain bisa terjadi jika ngebut dan kurang konsentrasi. Karena itu harus berhati-hati dan jangan ngebut.” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close